Wanita di AS Masuk Bui gegara Keluyuran saat Positif TBC

BERITA47 Dilihat

WASHINGTON – Seorang wanita di Washington, Amerika Serikat, ditahan setelah menolak menjalani perawatan infeksi tuberkulosis selama lebih dari satu tahun.

Departemen Kesehatan Tacoma-Pierce County mengatakan wanita berinisial V.N tersebut ditahan di Penjara Pierce Country dan ditempatkan di ruangan khusus yang dilengkapi dengan isolasi, pengujian, dan perawatan.

“Kami berharap dia akan memilih untuk mendapatkan perawatan yang menyelamatkan jiwa yang dia butuhkan untuk mengobati tuberkulosisnya,” kata pernyataan itu dikutip dari Insider.

Tacoma News Tribune melaporkan bahwa Departemen Kesehatan Tacoma-Pierce County pertama kali memerintahkan wanita tersebut untuk diisolasi pada 18 Januari 2022. Menurut pengadilan, wanita tersebut memulai pengobatan tuberkulosis tapi tidak menyelesaikan rejimen pengobatannya.

Sejak itu, wanita tersebut menolak perawatan dan menolak untuk tetap diisolasi. Seorang hakim lalu mengeluarkan surat perintah penangkapan sipil untuk wanita itu pada bulan Maret.

Awal tahun ini, V.N. mengalami kecelakaan mobil sebagai penumpang. Dia dilaporkan mengunjungi ruang gawat darurat dan diperiksa oleh staf rumah sakit tanpa memberitahu para nakes tentang infeksi TB aktifnya.

Dia ditahan karena dianggap membahayakan orang lain karena bisa menularkan penyakit. Tidak jelas apakah wanita tersebut telah memulai pengobatan tuberkulosis sejak ditangkap.

Sumber: detik.com

Komentar