Walikota Dumai H Paisal Melepas Keberangkatan Jamaah Umrah Untusan Pemko

BERITA347 Dilihat

DUMAI – Usai salat subuh berjamaah, Wali Kota Dumai, H. Paisal melepas keberangkatan jamaah umrah utusan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, Ahad (18/2/2024).

Sebanyak 152 jamaah umrah yang merupakan hasil seleksi serta penghargaan dari Pemko Dumai, dilepas secara resmi di Masjid Agung Habiburrahman Dumai Islamic Center (DIC), sebelum menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru.

Pelepasan diawali dengan bimbingan singkat sekaligus sambutan oleh Wali Kota Dumai dan ditutup dengan doa.

Dalam arahannya, orang nomor satu Dumai menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah umrah kepada seluruh jamaah umrah utusan Pemko Dumai.

H. Paisal berpesan kepada jamaah umrah untuk selalu menjaga kesehatan selama menjalani ibadah di tanah suci Makkah Al-Mukarramah dan Madinah Al Munawarah.

“Kami berpesan kepada bapak dan ibu sekalian untuk menjaga kesehatan, perbanyak minum air putih dan dijaga pola makannya agar kesehatan tetap terjaga, sehingga bapak ibu dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk,” tuturnya.

Menurutnya, perjalanan umrah yang dilaksanakan para jamaah selama kurang lebih selama 12 hari di tanah suci bukanlah sekadar suatu perjalanan fisik semata, tetapi juga perjalanan spiritual yang membutuhkan kesiapan hati, pikiran, dan jiwa.

“Saat berada di sana, kami berpesan agar bapak ibu dapat memaksimalkan ibadah, perbanyak doa, dan tingkatkan kualitas hubungan dengan Allah. Jadikanlah perjalanan ini sebagai sarana untuk membersihkan hati dari dosa-dosa serta untuk meraih pahala dan ampunan-Nya,” ungkap H. Paisal.

H. Paisal juga titip doa untuk Kota Dumai kepada seluruh jamaah saat menjalankan ibadah umrah.

“Mohon doanya untuk Kota Dumai, agar selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT dan dijauhkan dari bala dan musibah. Semoga Dumai Kota Idaman yang kita cintai ini menjadi negeri yang damai, makmur, dan sejahtera, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” pungkasnya.

Diketahui, 152 peserta calon jemaah umroh di lingkungan Pemko Dumai tersebut diberangkatkan berdasarkan dana hibah Bagian Kesra Sekretariat Kota Dumai, sesuai SK Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., nomor 456/106/2024, tanggal 10 Januari 2024.

152 peserta yang berangkat umroh itu sendiri terdiri dari beragam latar belakang dan profesi, mulai dari petugas kepolisian, alim ulama, PSM, Ketua RT, Ketua LPMK, Karang Taruna, honorer Pemko, petugas kebersihan, Pamong Praja, Posyandu, Poskamling, petugas kesehatan, wartawan dan lain sebagainya.(diskominfo)

Komentar