Wabup Bengkalis Hadiri Pembukaan MTQ XXVIII Desa Kembung Luar

BERITA56 Dilihat

BANTAN – Senin (10/7), Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso membuka secara resmi MTQ XXVIII Tingkat Desa Kembung Luar Tahun 2023 di halaman Masjid Nurul Iman, Desa Kembung Luar.

Dikutip dari halloriau, Selasa (11/7), pelaksanaan MTQ tersebut mengusung tema ‘Melalui MTQ Tingkat Desa Kembung Luar Mari Kita Perkuatkan Sinergi dan Kolaborasi Untuk Mewujudkan Masyarakat Berakhlak Mulia.’

Pada kesempatan itu, Kades Kembung Luar, Jamaluddin menyampaikan, pelaksanan MTQ tersebut terlaksana dengan adanya Dana Bermasa bagi setiap desa, kelurahan dan kecamatan.

Kemudian lanjutnya, melalui Dana Bermasa, Dusun Parit Lapis berencana untuk membangun pendopo wisata pancing, supaya minat mancing dari luar daerah bisa datang ke Desa Kembung Luar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat tempatan.

“Kami sangat berterimakasih dengan adanya dana bermasa ini, mudah-mudahan melalui dana tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso menyampaikan, untuk mempercepat pembangunan gunakan Dana Bermasa sebaik-baiknya, karena didalamnya terdapat 20 persen untuk ketahanan pangan.

“Teruslah dukung program pemerintah, jangan adanya dana malah membuat kita berpecah belah,” pesan Bagus.

“Untuk itu, setiap tahunnya Pemkab bengkalis telah mengalokasikan anggaran khusus pembangunan jalan yang menjadi urat nadi bagi masyarakat bengkalis dan bantan, pada APBD 2023 telah dianggarkan peningkatan jalan lingkar,” jelasnya.

Selanjutnya pada tahun 2025 akan dibangun PLTS dengan kapasitas 1.000 megawatt dan CCGT dengan kapasitas 500 megawatt oleh investor dari Calypte Holding yang berpusat di Singapura.

“Pembangunan PLTS ini merupakan proyek besar, dan akan menjadi tulang punggung kelistrikan di wilayah sumatera. Oleh karenanya, kepada masyarakat desa bantan air bisa mendukungnya,” harap Bagus.***

Editor: Redaksi

Komentar