Viral! Netizen Ungkap Sosok Penampakan di Pengajian Gus Miftah

GAYA HIDUP36 Dilihat

SOLO – Video viral beredar di pengajian Gus Miftah, ada penampakan sosok makhluk bermahkota berada di belakang Gus Miftah.

Kejadian tersebut saat Gus Miftah mengisi pengajian di Lampung. Video tersebut dibagikan langsung oleh Gus Miftah melalui akun Instagram pribadinya, @gusmiftah.

Dalam postingannya, Gus Miftah menyampaikan bahwa ada penampakan yang ikut pengajian di Lampung.

Ia mempertanyakan sosok yang hadir dalam pengajian tersebut. Dia pun bertanya kepada followersnya di Instagram.

“Ada penampakan ikut Ngaji semalam di lampung. Siapakah sosok ini ? Mungkin ada yang tahu…. Serius nanya. Kamera goyang karena yg rekam anak kecil dan ketakutan,” tulis Gus Miftah seperti dikutip dari detikTravel, Selasa (18/7/2023).

Gus Miftah mengaku tidak mengetahui sosok tersebut. Hanya saja, ia diberitahu oleh beberapa teman bahwa sosok tersebut adalah Nyi Roro Kidul.

“Oh iya kemarin saya pengajian di Lampung ada anak kecil ngerekam di belakang saya ada muncul sosok pakai mahkota,”

“Beberapa teman yang dunianya seperti itu bilang kalau itu kayak kanjeng Nyi Roro Kidul, ya saya bilang alhamdulillah Nyi Roro Kidul ikut pengajian sama saya,” kata Gus Miftah.

Pengajian tersebut berlangsung pada Sabtu (15/7) di Pondok Pesantren Nurul Qodiri, Lampung Tengah, Lampung. Awalnya, Gus Miftah diberitahu oleh seorang dari ponpes tersebut terkait video itu.

“Tahu dari kiai pengasuh ponpes itu ada sosok. Lha saya bongso (seperti) klenik itu nggak begitu ngeh lah, saya orangnya rasional,” ujarnya.

Bahkan, kata Gus Miftah, video yang direkam anak kecil itu membuat warga Lampung geger.

“Di Lampung tanggal 15 malam. Itu rame di Lampung geger. Itu yang ngerekam anak kecil makanya videonya goyang,” ucapnya.

Gus Miftah mengaku baru pertama kali mendapat video yang ada sosok diduga makhluk halus.

Ia juga tidak merasakan apa pun saat video itu diambil.

“Baru ini pertama itu, saya itu orang rasional, percaya alam gaib ya percaya saja, nggak sampai mendalami atau fokus ke itu,” ungkapnya.

Gus Miftah berkelakar, bila melihat sosok tersebut akan bertanya apakah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bisa menjadi presiden.

“Nggak merasakan apa-apa, kalau tahu saya tanya apakah besok Mas Gibran bisa jadi presiden,” kelakar Gus Miftah, yang datang ke Balai Kota Solo untuk bertemu dengan Gibran itu.***

Komentar