Viral! Makan di Restoran Langsung Kabur, Keluarga Ini Tidak Bayar Bill Rp 4 Juta

TRAVEL34 Dilihat

JAKARTA – Beberapa keluarga senang menghabiskan waktu makannya di restoran. Namun terkadang, ada sebagian keluarga yang terlalu memaksakan diri. Mungkin sebenarnya mereka tidak memiliki biaya cukup, dikutip Penjurupos dari detikfood.

Keluarga ini menarik perhatian karena aksinya yang membuat geram. Mereka kabur dari restoran tanpa membayar tagihan makan sebesar Rp 4 juta!

Akhirnya mereka melakukan aksi kriminal, dengan kabur dari restoran tanpa membayar tagihan makan. Seperti yang dilakukan keluarga ini.

Kejadian ini diceritakan oleh manajer restoran The Fisherman’s Arms di Newlyn, Cornwall, Inggris. Ia mengklaim rombongan keluarga telah kabur tanpa membayar tagihan setelah tiga jam di sana.

Menurut laporan manajer, keluarga ini telah memesan 3 hidangan utama dan beberapa koktails, lapor thesun.ie (19/06).

Rombongan ini terdiri dari dua laki-laki, satu wanita, dan satu anak kecil. Melalui klip yang diunggah pub tersebut, terlihat dua laki-laki dan anak kecil itu kabur tiba-tiba. Mereka beralasan ingin merokok sebentar.

Namun tidak kembali restoran untuk membayar tagihan makannya.

Sebelumnya, seorang pelayan bernama Lucy sempat mencurigai wanita dalam rombongan itu yang lebih dulu kabur.

“Saya sudah bekerja selama 14 tahun di industri ini dan hal seperti ini tidak pernah terjadi kepada saya,” ujar Lucy kepada Mail Online.

Pelayan ini menyebut makanan yang dipesan oleh mereka, terdiri dari hidangan utama, hidangan pembuka, pudding, dan sejumlah koktails. Total tagihan makan rombongan ini pun mencapai £215 atau sekitar Rp 4,1 juta.

Restoran sudah melaporkan ke pihak polisi, tetapi belum mendapat kabar terbaru.

Melihat kejadian ini, seorang pemilik restoran India bernama Karim Ullah ikut bicara. Pasalnya, restoran miliknya pernah mengalami hal sama dan dilakukan oleh pelaku yang sama.

Setelah melihat rekaman CCTV, pemilik restoran India itu langsung menyadari wajah pelaku tersebut.

Sebelumnya, rombongan ini telah kabur dengan tagihan makan sebesar £182 atau sekitar Rp 3,4 juta di restoran bernama Brohmon, Inggris, lapor dailymail.co.uk (20/06).

Dilihat dari struk, rombongan itu telah memesan banyak makanan, mulai dari Tandoori Lamb Chops, Tandoori Spiced Chicken, Biryani Lamb, Chapati, hingga banyak minuman.

Menurut Ullah, motif yang mereka lakukan pun sama. Beralasan ingin merokok sebentar di luar, tetapi tidak pernah kembali untuk membayar tagihan makan.

“Jelas mereka punya modus operasi yang sama. Mereka keluar untuk merokok dan tidak pernah kembali. Mereka keluar 5 menitan, dan saya ikut keluar untuk berbicara dengan mereka. Setelah itu saya kembali ke dalam. Ketika lima menit saya keluar lagi, mereka sudah tidak ada,” jelas Ullah.

Pemilik restoran India itu sudah melaporkan kepada polisi agar tidak ada lagi pemilik bisnis kuliner kecil yang mengalami hal serupa.***

Editor: Redaksi

Komentar