Viral Mahasiswi di Pontianak Buka Jasa Cabut Uban Rp 25 Ribu/Jam

EKONOMI49 Dilihat

PONTIANAK – Berawal dari hobi mencabut uban ibunya, seorang mahasiswi jurusan Pertanian di Pontianak bernama Fira kini membuka jasa cabut uban di Pontianak.

Dia menceritakan, sejak sekolah dasar (SD) dia sudah mencabut orang tuanya. Kebiasaan ini terus berlanjut hingga SMP, SMA dan kuliah.

“Waktu itu saya lagi cabut uban mama. Terus mama bilang, ‘kamu kan sudah besar, sudah kuliah. Bisa belajar cari uang sendiri, belajar cari sampingan’. Saya bilang bagaimana caranya. Lalu mama saya bilang kenapa nggak cabut uban ini saja dijadikan usaha, sepertinya belum ada juga ya,” kata dia saat dihubungi detikcom, Selasa (6/6/2023).

Fira mengatakan, setelah mendapatkan ide itu dirinya langsung membuat akun Instagram untuk mempromosikan jasa cabut uban yang dia miliki.

Dia tak menyangka jika ide usahanya ini viral. Bahkan dia sampai kebanjiran order jasa cabut uban ini.

Namun karena bentrok dengan jadwal kuliah, dia membatasi layanan cabut ubannya. Jadi maksimal 2 jam di hari biasa.

Kemudian di akhir pekan ini, Fira mengaku sudah mendapatkan pesanan mencabut uban 7 pelanggan.

Beberapa hari ini, dia sudah mendapatkan beberapa pelanggan. “Kemarin ada ibu-ibu yang minta nambah setengah jam jadi 1,5 jam. Dia baik kasih saya Rp 40 ribu, seharusnya Rp 37.500 kan,” ujar dia. Saat ini Fira memasang tarif Rp 25 ribu per jam. Dari hasil usahanya ini, Fira akan menyimpan uangnya untuk tabungan.

Menurut Fira, rejeki bisa didapatkan dari mana saja asal ada kemauan. Jasa cabut uban juga bisa menjadi usaha yang menjanjikan.

Jika ingin memesan jasa cabut uban, bisa langsung menghubungi Fira melalui DM Instagram cabutuban_pontianak. “Pasti DM nya saya balas. Sempat ada orang Jakarta dan Palembang juga meminta untuk saya buka cabang,” ujarnya.

Sumber: detik.com

Komentar