Viral! Bule Belanda Nikahi Gadis Jawa Nangis Terharu

GAYA HIDUP37 Dilihat

PATI – Pengantin wanita yang menangis itu viral usai diunggah oleh akun TikTok @meisya_mua. Dalam video yang berdurasi 10 detik itu terlihat pengantin wanita menangis haru karena akhirnya bisa bersatu dengan pria pilihannya yang berasal dari Belanda.

Dikutip Penjurupos dari Wolipop, Momen pengantin wanita menangis di hari bahagianya viral di media sosial. Sang pengantin tampak menangis sambil ditenangkan oleh keluarga dan sang suami yang berasal dari Belanda.

“Menangis bahagia karena telah dipertemukan dan menjadi pasangan suami istri, jarak dan akhirnya mereka bisa mengucapkan ijab sah. Semoga bahagia selalu untuk kalian berdua Amin Indonesia x Belanda,” tulis keterangan TikTok @meisya_mua.

Pengantin wanita yang viral tampak mengenakan kebaya putih. Sedangkan pengantin pria tampil gagah dengan jas dan dasi. Keluarga terdekat pun menenangkan pengantin wanita yang menangis. Pengantin pria juga berusaha agar istrinya kembali tenang.

Unggahan pengantin wanita yang menangis haru usai resmi menikah dengan pria Belanda itu sudah ditonton lebih dari 523,2 ribu Views dan mendapat banjir komentar dari warganet. Ada yang kagum dengan sikap pengantin pria dan mengucapkan selamat pada kedua mempelai berbeda negara itu.

“Gantengnya suami mba masyaallah,” puji pengguna TikTok@Ratih Ningsih23.

“Bismillah nular ,” saut akun@Nuna Dee.

“Masya allah,, beruntung bnget mba ya,,, Semoga nular ya Allah punya suami penyayang banget ,” timpal akun @Rinih.

“Semoga bahagia bersama selamanya sampai maut memisahkan amiin ,” doa akun @asihformosa.

Wolipop sudah menghubungi Meisya MUA yang mengunggah video viral pasangan beda negara tersebut. Dia menceritakan kisah di balik unggahannya di TikTok.

“Video itu menceritakan tentang pertemuan calon suami berasal dari Belanda datang ke Indonesia untuk menikahinya. Awal pertemuan calon pengantin menangis haru bahagia, puncak tangisan itu setelah calon suaminya bernama Kevin mengucap ijab sah. Setelah itu menangis terus sampai sempat pingsan,” ungkap Meisya kepada Wolipop, Rabu (21/6/2023).

Wanita yang menekuni dunia makeup sejak 2017 ini mengaku pengantin wanita masih saudaranya sendiri. Wanita tersebut sebelumnya berstatus janda yang bercerai tahun lalu.

“Kebetulan saya menyuruh fotografer saya untuk merekam, karena saya tidak bisa ngerekam, saking banyaknya yang merekam saat ijab itu,” jelasnya.

Meisya menjelaskan acara pernikahan viral itu digelar pada 18 Juni 2023 tepatnya di Desa Gondoriyo, Klakahkasihan, Gembong, Pati, Jawa Tengah. Dia sendiri yang merias pengantin wanita dengan paes Solo.

“Pasangan ini mengusung konsep model riasan paes Solo puteri, karena menurutku model adat Jawa ini lebih kelihatan sakral gitu dan pas saja untuk mereka. Di sisi lain biar mas bulenya ngerasain adat Jawa dari Indonesia,” pungkas Meisya.***

Editor: Redaksi

Komentar