Viral Bocah Koreksi Bacaan Abangnya Jadi Imam Sholat, Berkali-kali hingga Berujung Debat

PERISTIWA51 Dilihat

JAKARTA – Viral video yang memperlihatkan tiga bocah sholat berjamaah. Mereka terdiri dari satu laki-laki dan dua perempuan. Tampak ketika sholat berlangsung, bacaan abangnya berkali-kali dikoreksi langsung oleh adik perempuannya yang menjadi makmum.

Video viral yang diunggah akun TikTok @madurachenellmadu ini memperlihatkan suasana khusyuk seorang abang dengan dua makmum adik perempuannya yang sedang sholat berjamaah.

Namun ketika sang abang baru selesai melafalkan Surat Al Fatihah, dilanjutkan Surat An-Naba, terjadi koreksi bacaan tersebut.

Salah seorang adik perempuan langsung mengoreksi bacaan dan tajwid Surat An-Naba yang sedang dibacakan oleh abangnya di depannya.

Afik perempuan itu tampaknya tidak puas dengan bacaan dan tajwid yang dilafalkan oleh abangnya yang menurutnya sangat tidak tepat. Sang abang terlihat tampak tenang dan sabar mengikuti petunjuk adiknya tersebut.

Namun baru beberapa ayat dibacakan, tetap dikoreksi oleh adiknya itu. Si abang berbalik arah lalu mengatakan, “Marahnya jangan, biasa aja.”

Sayangnya, bacaan abangnya masih terus-terusan dikoreksi oleh adiknya tadi, sampai ayat dari suratnya selesai.

Sontak video yang diunggah ulang akun Instagram @kisahsemangat menjadi viral. Netizen memberikan banyak komentar, bahkan ada yang gemas dengan mereka.

“Masya Allah, si abang sabar banget, hebat ini orangtuanya,” tulis salah satu warganet di kolom komentar.

“Bibit guru ngaji makmumnya,” pungkas netizen lainnya.

Sumber: Okezone

Komentar