Viral Aldi Taher Hanya Patok Rp 100 Ribu untuk Endorse Makanan

GAYA HIDUP38 Dilihat

JAKARTA – Sosok Aldi Taher kerap menghebohkan dengan aksi-aksinya yang tak terduga. Ia pun pernah membantu endorse makanan-makanan UMKM dengan tarif murah hanya Rp 100 ribu!

Aldi Taher tengah ramai dibicarakan terkait keputusannya terjun ke dunia politik. Ia merupakan bakal calon legislatif (bacaleg) Dapil Jabar 7 lewat Partai Perindo.

Lagu Yellow dari Coldplay yang belakangan ia nyanyikan pun membuat netizen Indonesia terhibur. Tak heran kalau aksinya selalu ditunggu-tunggu.

Salah satu yang pernah bikin heboh juga ketika Aldi Taher membuka kesempatan pengusaha makanan dari kalangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk ‘endorse’ dirinya dengan harga murah. Ini terjadi sekitar tahun 2021.

Aksi kebaikannya kembali disorot setelah diunggah akun Twitter @tanyakanrl (29/5). Terlihat ada tangkapan layar (screenshot) perbincangan seorang pengusaha makanan UMKM dengan Aldi Taher pada 1 Agustus 2021.

Madink, penjual takoyaki di Jakarta Selatan ingin endorse mantan suami Dewi Perssik itu. Niatnya lantas disambut baik oleh Aldi Taher. Ia mengatakan akan mengunggah endorse di feeds atau story Instagram.

“Tanpa dihapus impresi 12 juta viewers,” tulisnya. Biayanya ternyata hanya Rp 100 ribu yang bisa langsung dikirimkan ke rekening pribadi Aldi Taher. Setelah itu, mereka yang endorse tinggal mengirimkan bukti transfer.

Syarat unggahannya berupa foto atau video produk makanan berdurasi 60 detik. Juga keterangan soal menu yang di-endorse dan akun Instagram yang ingin dicantumkan.

Syarat lainya juga dibeberkan ayah satu anak ini. “Video dan foto nggak boleh ada aurat wanita ya.. Produk yang tidak lolos, uang kembali,” katanya.

Unggahan soal endorse Aldi Taher pada tahun 2021 ini pun sudah disukai lebih dari 23 ribu netizen. Banyak dari mereka memuji sekaligus membeberkan pengalamannya berinteraksi dengan Aldi Taher.

“Gokil banget nih, artis yang tarifnya merakyat, tak pilih konsumen. Berapa ini nomor WAnya, mau order,” tulis seorang netizen. “Salfok nggak boleh ada aurat wanita. Dia menghargai perempuan banget loh itu sampai syaratnya itu,” sahut netizen lain.

Pengalaman endorse Aldi Taher pada 2021 juga dirasakan Riska yang memiliki usaha soto ayam di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Kepada detikfood (31/5), Riska mengungkap hanya membayar Rp 100 ribu untuk endorse tersebut.

Riska mengatakan, “Aldi Taher balasnya cepat banget. Bayar Rp 100 ribu doang. Abis transfer, benar-benar cepat langsung diposting (video endorse-nya).” Riska mengetahui informasi endorse murah Aldi Taher dari Instagram sang artis.

Endorse yang saat itu ia dapat berupa unggahan di feed Instagram. “Jadi kita ngasih konten dan caption yang mau disampaikan. Terus sama dia ditambahin template kata-kata khasnya dia,” tutur Riska.

Ia mengaku pengalaman endorse sekali ke Aldi Taher ini tidak mempengaruhi penjualan secara signifikan, tapi ada pelanggan yang tahu. Mereka mengatakan lihat endorse soto ayam-nya di Instagram sang artis.

Sumber: detik.com

Komentar