Usung Prabowo Presiden, Partai PAN Koalisi Bersama Gerindra, Golkar dan PKB

POLITIK44 Dilihat

JAKARTA – Wakil Sekjen PAN Fikri Yasin mengatakan partainya terus melakukan silaturahmi dengan semua partai politik (parpol). Namun Fikri menyebut PAN mengarah koalisi bersama Gerindra, Golkar, dan PKB.

“Kalau silaturahmi ya memang dengan semua partai itu wajib. Tapi yang mengarah ke koalisi saat ini hanya empat partai, yaitu PAN, Gerindra, Golkar, dan PKB,” ujar Fikri saat dihubungi, Selasa (13/6/2023), dilansir dari detik.com.

Lebih lanjut Fikri mengatakan empat partai ini tengah menggodok rencana pembentukan koalisi ke arah lebih permanen. Koalisi ini mengusung Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada 2024.

“Itu yang sedang kita mantapkan ke arah yang permanen untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden,” ungkapnya.

Fikri pun menilai partainya kini mengarah dukungan ke Prabowo sebagai capres. Dari keempat ketum partai, menurutnya, hanya Prabowo yang berpotensi besar pada Pilpres 2024.

“Bukan sudah mantap, tapi potensi paling besar di antara ketum empat partai capresnya ya Prabowo,” ucapnya.

Untuk diketahui, PAN sebelumnya sempat melakukan pertemuan dengan Gerindra di kantor DPP PAN. Dalam pertemuan itu, PAN dan Gerindra menyepakati banyak hal.

Eddy mengatakan PAN sudah memiliki rekam jejak kerja sama yang baik dengan Gerindra. Eddy mengatakan, jika PAN akan bekerja sama dengan Gerindra kembali, jaraknya hanya sebatas satu klik saja.

“PAN dan Gerindra memiliki rekam jejak kerja sama yang panjang, 2014, 2019, PAN bersama-sama Gerindra mengusung Prabowo menjadi capres bersama cawapresnya 2014 Pak Hatta Rajasa kader partai nasional, 2019 Pak Sandiaga,” kata Eddy seusai pertemuan dengan Gerindra, Senin (5/6/2023).

“Kerja sama kita sudah cukup baik. Kerja sama kita dengan partai lain juga sudah baik. Kita dengan Gerindra karena sudah dua pemilu kemarin bekerja sama dengan sangat baik. Kalau mau bekerja ke depan kembali, tinggal klik saja,” katanya.

“Jadi memang inilah bentuk kerja sama yang memang sudah panjang terjalin bersama-sama,” sambungnya.

Editor: Redaksi

Komentar