Unit Ready, Pesan Suzuki Grand Vitara Enggak Pakai Inden

OTOMOTIF57 Dilihat

JAKARTA – Buat kamu yang kepincut Suzuki Grand Vitara, tidak perlu lagi menunggu lama karena unitnya tersedia di dealer.

Suzuki Grand Vitara telah didistribusikan kepada para konsumen di Indonesia sejak pekan lalu. Suzuki telah menyerahkan sebanyak 26 unit Grand Vitara tipe GX kepada konsumen yang berdomisili di Jabodetabek, sedangkan untuk sisanya akan menyusul.

Sejak diperkenalkan kembali di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada Februari lalu, Suzuki Grand Vitara dikabarkan telah terjual sebanyak 350-an unit.

“Sejak bulan Februari sampai dengan Mei sudah ada sebanyak 350-an unit (Grand Vitara) yang inden, dan yang sudah dikirim per hari ini baru 26 unit” ungkap 4 W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Dony Ismi Saputra, Sabtu (3/6/2023).

Walaupun awalnya dibutuhkan waktu inden hingga hampir lima bulan lamanya, kini Grand Vitara diklaim sudah ready stock. Ini dikarenakan Suzuki telah mendatangkan sebanyak 500 unit Grand Vitara sejak akhir bulan Mei lalu. Sehingga saat ini, setidaknya terdapat kurang dari 150 unit Suzuki Grand Vitara yang tersebar di dealer-dealer Suzuki.

Sisa unit ini bisa langsung dicek di dealer-dealer Suzuki terdekat. Dony menyampaikan bahwa Grand Vitara ini bisa langsung dipesan oleh konsumen yang berminat. Atau bisa menjajalnya lebih dulu ke dealer-dealer Suzuki.

“Tetapi unit yang sudah kami kirimkan ke dealer kami pada akhir bulan kemarin ada 500 unit, jadi masih ada sisa,” ujar Dony.

“Apabila konsumen mau datang (ke dealer) dan mau test drive silakan datang. Jadi untuk saat ini antara yang pesan dengan jumlah suplai itu banyakan suplai, jadi tidak inden,” tambahnya.

Sebagai informasi, bahwa saat ini Grand Vitara masih diimpor dari India secara utuh alias CBU. Maka jika nantinya unit yang tersedia telah habis, maka konsumen harus bersabar menunggu beberapa waktu lagi. Diketahui untuk durasi pengirimannya dari India dibutuhkan waktu selama 20 hari di luar proses lainnya.

“Kalau dari India, proses delivery dan customs clearance kira-kira di angka 20 hari. Butuh 14 hari untuk pengiriman dan 1 minggu untuk customs clearance,” terang Dony.

Saat ini, SUV kompak pabrikan Suzuki ini hadir dalam 3 pilihan varian dengan harga yang tidak sampai Rp 400 juta. Untuk varian tipe terendahnya adalah GL AT dijual Rp 359,4 juta, kemudian tipe GX AT Rp 384,4 juta, dan tipe tertingginya GX AT Two Tone dijual seharga Rp 387,4 juta.

Sumber: detik.com

Komentar