UAS Dapat Jaguar, Diterima Lalu Dilelang Buat Pesantren

BERITA40 Dilihat

JAKARTA – Ustaz Abdul Somad mengaku menerima pemberian mobil Jaguar. Mobil itu kemudian dilelang lagi dan hasilnya disalurkan ke pesantren Nurul Azhar Banjarbaru.

Siapa yang tidak senang diberikan sebuah mobil. Apalagi mobil yang dikasih itu merupakan salah satu mobil mewah. Begitulah pertanyaan yang mungkin sering diterima oleh Ustaz Abdul Somad. Baru-baru ini, Ustaz yang akrab disapa UAS itu mengungkap dirinya melelang Jaguar pemberian dari seseorang. UAS mengatakan hasil lelang itu kemudian diserahkan ke pesantren Nurul Azhar Banjarbaru.

“Jaguar ni ku terima. Ku lelang. Hasilnya untuk psantren Nurul Azhar Banjarbaru,” kata UAS dalam potongan kalimat unggahan di depan mobil Jaguar.

Bila melihat dari tampilan eksteriornya, Jaguar yang diterima UAS itu merupakan tahun produksi 2008-2011. Mobil itu perdana dikembangkan di Whitley, Coventry dan dibangun di fasilitas perakitan Castle Bromwich Birmingham.

Jaguar XF perdana meluncur di ajang Frankfurt Motor Show tahun 2007. Kemudian pada tahun 2008 baru mulai dikirimkan ke garasi konsumen. Di Indonesia, untuk Jaguar XF seperti yang diterima UAS masih dipasarkan di laman jual beli mobil bekas online. Untuk Jaguar XF lansiran tahun 2010 rata-rata dibanderol di kisaran Rp 260-290 jutaan tergantung kondisinya. Sementara bila tahunnya lebih muda, harganya tentu lebih mahal. Begitu juga kalau dilelang, bukan tidak mungkin harganya lebih tinggi lagi sesuai dengan penawarnya.

Ada beberapa tipe Jaguar XF yang ditawarkan dalam beberapa versi dengan pilihan mesin berbeda. Salah satunya adalah varian mesin 3.0L V6. Dengan mesin itu, mobil bisa menyemburkan tenaga 235 daya kuda dan torsi 293 Nm. Soal fitur, meski tahun lama tapi sudah terbilang cukup lengkap. Diketahui Jaguar XF dibekali dengan airbag di depan, samping, dan juga jendela sebagai standar. Kemudian ada juga fitur seperti ABS, EBD, Brake Assist hingga Electronic Stability Control tersedia sebagai standar.

Soal pemberian mobil, ini bukan kali pertama UAS diberikan mobil. Sebelumnya ia juga sudah menerima Kijang Innova, Fortuner, hingga CR-V. Namun mobil-mobil itu diserahkan kembali.

“Aku ingin yang memberi, yang menerima ikut senang. Yang paling kuharapkan, kiriman al-Fatihah saat aku mati, jasadku di alam Barzakh. Aku lebih lama di sana daripada di sini. Mudah-mudahan anak-anak yang menghafal Qur’an itu bermanfaat buat ummat dan bangsa, aamiin,” tulis UAS.

Sumber: detik.com

Komentar