Tinggalkan Madrid, Benzema Dilaporkan Sepakat Gabung Al Ittihad

OLAHRAGA40 Dilihat

MADRID – Karim Benzema resmi meninggalkan Real Madrid. Striker Prancis itu selanjutnya akan pindah ke Al Ittihad, di mana kesepakatan kabarnya telah tercapai.

Madrid resmi mengumumkan kepergian Benzema pada Minggu (4/6/2023). Penyerang berusia 35 tahun itu tidak akan memerpanjang kontraknya, yang habis akhir bulan ini.

Benzema akhirnya menyudahi kariernya di Madrid, yang berjalan selama 14 tahun. Selanjutnya, eks pemain Lyon itu kabarnya akan melanjutkan karier ke Arab Saudi.

Menurut Transfer Guru Fabrizio Romano, jurnalis Italia itu menyebut Benzema akan segera bergabung dengan Al Ittihad. Sang pemain kabarnya akan diundang ke Arab Saudi pekan depan.

Kepindahan Karim Benzema ke Al Ittihad juga dikabarkan bakal rampung pekan depan. Pemain yang sudah membuat 353 gol untuk Real Madrid itu akan menjadi bintang baru di Arab Saudi.

Sementara menurut media milik pemerintah Arab Saudi, Al Ekhbariya, kesepakatan telah tercapai antara Benzema dengan Al Ittihad. Perwakilan Al Ittihad kabarnya juga sudah ke Madrid untuk menyelesaikan transfer yang disebut menjadi ‘rekor’ itu, demikian dilaporkan Reuters.

Sebelumnya, penawaran kabarnya sudah dilayangkan Al Ittihad. Benzema disebut siap dikontrak mencapai 400 juta Euro untuk durasi dua tahun, atau mencapai sekitar Rp 6,3 triliun. Jika benar angkanya sebesar itu, maka Benzema akan menjadi pesepakbola termahal di dunia.

Jika jadi pindah ke Al Ittihad, Karim Benzema akan menambah bintang top Eropa di Arab Saudi. Sebelumnya ada Cristiano Ronaldo, yang bergabung denan Al Nassr akhir tahun lalu.

Sumber: detik com

Komentar