Timnas Hadapi Palestina dan Argentina, Shin Tae-yong Senang

OLAHRAGA40 Dilihat

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong senang skuadnya mendapat lawan sepadan, seperti Palestina dan Argentina di FIFA Matchday. Menatap itu, ia telah menjadwalkan timnya persiapan mulai 5 Juni 2023.

Hal itu dikatakan Shin Tae-yong, yang menyebut para pemainnya mulai dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan, baik yang berada di dalam negeri, maupun luar negeri.

Seperti diketahui, laga Timnas Indonesia melawan Palestina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/5). Setelah itu, Indonesia akan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada lima hari berikutnya.

”Saya senang, Timnas mendapat dua lawan sepadan dalam FIFA Matchday. Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia,” kata pelatih asal Korea Selatan itu, seperti dikutip dalam laman PSSI.

“Palestina tim kuat. Apalagi Argentina, juara dunia dan banyak pemain bintang di skuad itu. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir akhirnya bisa datangkan tim Argentina. Luar biasa Pak Erick,” Shin Tae-yong menambahkan.

Argentina dipastikan akan datang dengan kekuatan terbaiknya. Namun, siapa-siapa pemain yang akan dipanggil itu wewenang pelatih Lionel Scaloni.

Adapun kedatangan Argentina ke Indonesia dalam rangka tur Asia. Sebelum ke Indonesia, Lionel Messi Cs lebih dulu meyambangi Beijing, China, pada 15 Juni. Mereka dijadwalkan bertanding melawan Timnas sepakbola Australia.

Selain menghadapi Palestina dan Argentina, Indonesia juga telah menyiapkan jadwal FIFA Matchday lainnya yang rencananya bergulir 4-12 September 2023.

Setelah itu, skuad Merah-Putih akan menjalani putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 9-17 Oktober 2023. Jika berhasil lolos dari putaran pertama, Indonesia bakal melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 16-21 November 2023.

Selanjutnya Indonesia akan berpartisipasi di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Sumber: detik.com

Komentar