Tim AHS FC Pekanbaru Juara Open Turnamen Sepak Bola Hari Bhayangkara dan HUT PWI

BERITA745 Dilihat

DUMAI – Dalam laga final open turnamen sepak bola Persada Cup II Piala Kapolres Dumai dalam rangka Hari Bhayangkara dan HUT PWI ke-78 Tahun 2024 tingkat Kota Dumai, Tim AHS FC (Pekanbaru) bertemu dengan Persakti FC (Dumai) dengan skor akhir 2-0 di lapangan sepak bola Dock Yard Dumai, Minggu (30/6/2024).

Laga Final yang berlangsung mulai pukul 15.30 WIB Minggu (30/6/2024) disaksikan langsung Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton dan jajarannya, Ketua PWI Dumai Bambang Prayetno didampingi Pengurus PWI Dumai, hadir pula Perwakilan PWI Riau, Kambali, dan disaksikan ratusan fans dari kedua tim.

Tim sepak bola asal Kota Pekanbaru, AHS FC menjadi juara pada open Turnamen Persada CUP II dan berhasil membawa pulang piala bergilir Kapolres Dumai setelah berhasil membobol gawang Persakti FC tanpa balas dengan akor akhir 2-0 yang dihasilkan dari tendangan kaki Dama dan Firman.

AHS FC menjadi tim terkuat dalam laga open turnamen tersebut, terbukti salahsatu dari pemain AHS FC berhasil meraih top skor atas nama Dama (Striker) dengan 13 gol selama pertandingan berlangsung 13 hingga 30 Juni 2024 di lapangan sepak bola Dock Yard Dumai.

AHS FC juga diganjar dengan hadiah uang tunai Rp 15 juta, piala, sertifikat dan medali. Sementara itu tim Persakti FC harus puas berada diposisi ke II memperoleh uang tunai Rp 10 juta, piala, sertifikat dan medali.

Sementara, Tim Khaira FC (Kabupaten Siak) dan tim Newstar FC (Pekanbaru) yang tampil di partai semifinal mendapatkan uang pembinaan masing – masing sebesar Rp 1 juta dan tim Jalak FC (Dumai) menjadi tim Fair Play mendapatkan hadiah sebesar Rp 1 juta ditambah sertifikat.

Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas keikutsertaan sejumlah tim sepak bola dari Kota Dumai maupun luar Kota Dumai dalam kegiatan open turnamen sepak bola piala Kapolres Dumai tahun 2024.

Open turnamen sepak bola, lanjut Kapolres, terlaksana berkat kerjasama antara Polres Dumai, PWI Dumai dan Persada FC Dumai yang dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara dan HUT PWI ke-78 Tahun 2024 tingkat kota Dumai. “Insyaallah tahun depan kegiatan ini akan kita laksanakan kembali dengan lebih meriah lagi” ungkap Kapolres.

Terakhir, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara kegiatan yaitu PWI Dumai dan Persada FC sehingga Open Turnamen Sepak Bola dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai, Bambang Prayetno mengatakan open turnamen sepak bola ini merupakan kolaborasi antara PWI Dumai, Polres Dumai dan klub sepak bola Persada FC sebagai pelaksana di lapangan.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk memeriahkan Hari Bhayangkara dan HUT PWI ke-78 Tahun 2024 tingkat Kota Dumai. Alhamdulillah Kegiatan yang diikuti sebanyak 26 Tim dari berbagai daerah seperti dari Pekanbaru, Kabupaten Siak dan Kabupaten Bengkalis dapat berjalan dengan baik dan lancar dari awal pertandingan hingga selesai,” kata Bambang.

Sepakbola, salah satu olahraga yang paling populer di masyarakat, dengan dilaksanakannya turnamen ini diharapkan dapat menjadi wadah penting bagi para pemain untuk menunjukkan bakat dan mengasah kemampuan mereka.

Terakhir, Bambang menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga Open Turnamen Sepak Bola Persada CUP II dapat terlaksana. Pungkasnya.***

Komentar