Ten Hag: MU Sulit Bikin Gol

OLAHRAGA42 Dilihat

MANCHESTER – Manchester United hanya menang tipis 0-1 di markas Bournemouth. Manajer MU Erik ten Hag mengakui, timnya memang kesulitan mencetak gol di sepanjang musim ini.

Tendangan akrobat Casemiro di menit kesembilan menentukan kemenangan MU di Vitality Stadium pada lanjutan Premier League, Sabtu (20/5/2023) malam WIB. Hasil itu menempatkan Setan Merah di ambang kelolosan ke Liga Champions musim depan karena tinggal meraup satu sangka saja di sisa kompetisi.

Meski demikian, MU memiliki problema mencetak gol yang mesti segera diatasi. Kemenangan tipis atas Bournemouth menandai MU baru membuat 52 gol di liga, hanya lebih baik dari Aston Villa (49 gol), di antara delapan tim teratas di klasemen musim ini.

Manchester United bahkan tercatat cuma membuat 22 gol di laga tandang Liga Inggris 2022/2023, jumlah gol terendah kedua dalam satu musim setelah mencetak 21 gol di 2014/15. Sekalipun MU sudah mencetak lebih dari 100 gol di seluruh kompetisi.

“Saya pikir, itu adalah sebuah simbol dari musim ini. Kami tidak mudah mencetak gol,” kata Ten Hag. “Bagaimanapun kami toh sudah mencetak lebih dari 100 gol di sepanjang musim ini. Itu ‘kan jumlah yang banyak. Namun juga karena kami sudah memainkan banyak pertandingan.”

“Kami harus meningkatkan untuk mencetak gol lebih mudah karena itu membuat pertandingan kami jadi lebih mudah juga. Soalnya kami harus bertarung sampai akhir [pertandingan].

Setelah Liverpool ditahan Aston Villa 1-1, Manchester United cuma butuh satu poin untuk memastikan finis empat besar. Chelsea akan menjadi lawan MU selanjutnya di Old Trafford. Ten Hag optimistis MU akan mampu mencapainya di tengah pekan depan.

“Ini adalah sebuah pertandingan final pada hari Kamis, dan saya harap semua fans siap untuk itu karena kami ingin menyelesaikannya pada hari Kamis,” ujar Ten Hag di laman resmi klub.

“Untuk itu kami akan membutuhkan penampilan bagus lainnya dan itu tidak mudah. Anda harus siap, anda harus unggul, anda harus berada di level energi tertinggi. Anda perlu fokus, baru setelahnya memungkinkan. Kami tahu bahwa kami itu kuat, terutama di Old Trafford.”

Sumber: detik.com

Komentar