Tausiah Mamah Dedeh di DIC, Ribuan Jemaah Dumai Antuasias Menyaksikan

BERITA48 Dilihat

DUMAI – Jamaah yang didominasi kaum Ibu-ibu sudah menunggu kehadiran Mamah Dedeh sejak pagi, bahkan ada jamaah luar kota yang sengaja datang lebih awal dan menunaikan Salat Subuh berjamaah di Masjid Habiburrahman DIC Kota Dumai sambil menunggu jadwal Mamah Dedeh yang baru dimulai sekira Pukul 10.00 WIB.

Ribuan jamaah yang datang dari berbagai penjuru tumpah ruah memadati Masjid Habiburrahman Dumai Islamic Center (DIC), Jalan HR Subrantas, Kota Dumai, Sabtu (17/6/2023), dikutip dari Halloriau.

Kehadiran mereka guna mengikuti Tablig Akbar yang diselenggarakan Pemko Dumai menghadirkan penceramah kondang Ibukota, Hj Dedeh Rosidah atau yang dikenal dengan Mamah Dedeh.

Untuk menampung ribuan jamaah, Pemko Dumai mendirikan tenda dan menyiapkan tempat duduk.

Saat tiba di DIC, Mamah Dedeh tampak didampingi Walikota Dumai, H Paisal dan Istri Hj Leni Ramaini.

Sebelum naik mimbar, Mamah Dedeh menyapa ribuan jamaah dengan mengucapkan kalimat salam.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” sapa Mamah Dedeh.

Lalu disambut salam tersebut oleh seluruh jamaah yang hadir.

Sebelumnya, Walikota Dumai mengucapkan terimakasih atas kehadiran Mamah Dedeh yang begitu ditunggu-tunggu masyarakat Kota Dumai.

Selain itu, H Paisal berpesan kepada seluruh jamaah yang hadir untuk mengambil hikmah dan meneladani segala nasehat serta pesan yang disampaikan Mamah Dedeh.

“Nasehat serta pesan yang diberikan ini akan menjadikan diri kita lebih baik serta dapat bersikap sebagaimana mestinya. Kami berharap para jamaah mengikuti kegiatan ini dan bertanya langsung kepada mamah dedeh apabila memiliki pertanyaan,” ungkap Wako.

“Mama dedeh merupakan ustazah kondang yang sudah malang melintang di dunia dakwah. Segala pesan, nasehat serta amanat yang Beliau sampaikan hendaknya kita terima dan implementasikan dikehidupan sehari-hari,” harap Paisal.

“Semoga mamah dedeh sehat selalu dan diberikan keberkahan dalam berdakwah,” lanjut Wako.

Sementara itu, Mamah Dedeh dalam tausiyahnya mengangkat tema pentingnya menjaga hubungan antara sesama manusia.

Kegiatan, ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Mamah Dedeh. Lagi-lagi, usai memberikan tausiah Mamah Dedeh langsung diserbu jamaah untuk foto bersama.***

Editor: Redaksi

Komentar