Suzuki Luncurkan Mobil Irit BBM, Harganya Rp 86 Jutaan!

OTOMOTIF38 Dilihat

JAKARTA – Maruti Suzuki resmi meluncurkan Suzuki Tour H1. Mobil hatchback commercial berdimensi mungil tersebut dihadirkan untuk konsumen pemula atau entry level. Lantas, apa saja keunggulan yang ditawarkan?

Disitat dari Gaadiwaadi, Suzuki Tour H1 baru mulai dijual di India. Kendaraan tersebut bisa ditebus dengan harga 480.500 rupee atau Rp 86,7 jutaan hingga 570.500 rupee atau Rp 103 jutaan. Meski murah, namun Tour H1 punya sederet keunggulan.

Secara tampilan, Suzuki Tour H1 mengusung desain mungil dengan guratan-guratan minimalis di sejumlah bagian. Pabrikan membekalinya dengan gril tegas yang terpisah dengan logo ‘S’ di posisi sentral dan lampu utama (headlamp) yang dirancang agak besar.

Tour H1 dibangun dari rangka yang sama seperti Alto K10 yang baru meluncur akhir tahun kemarin. Hanya saja, mobil tersebut mendapat ubahan dari segi tampilan dan warna. Tour H1 hadir melalui tiga kelir berbeda, yakni silver, abu-abu dan putih.

Mobil murah meriah itu menggunakan mesin 1.000cc tiga silinder K-Series Dual Jet VVT dengan opsi bensin dan CNG. Sementara transmisinya hanya tersedia manual lima-percepatan. Khusus untuk varian bensin, tenaganya 66,6 PS dan torsi 89 Nm. Sedangkan untuk CNG tenaganya 56,6 PS dan torsi 82,1 Nm.

Konsumsi bahan bakar Tour H1 juga bisa dibilang sangat irit. Bahkan, kendaraan tersebut didaulat sebagai mobil paling efisien di kelasnya. Pada varian bensin, konsumsinya 24,6 km per liter BBM. Kemudian untuk varian CNG bisa mencapai 34,4 km per kilogram.

Tour H1 telah ditanamkan sejumlah fitur standard, seperti dual airbags, sabuk pengaman dengan pre-tensioner dan force limiter, engine immobilizer, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), speed limiting system, reverse parking sensors dan masih banyak lagi.

“Tour H1 dilengkapi mesin Next-Gen K 10C, interior dan eksterior yang mengesankan, dan fitur keamanan. Menawarkan efisiensi bahan bakar yang sangat baik, Tour H1 diatur untuk memberikan kegembiraan kepada pelanggan,” kata Shashank Srivastava, selaku Senior Executive Officer Maruti Suzuki.

Sumber: detik.com

Komentar