Skuter Listrik Viar NX, Harga Rp 13 Jutaan

OTOMOTIF32 Dilihat

JAKARTA – Sebagai kendaraan untuk mobilitas jarak dekat hingga menengah, Viar NX dilengkapi dengan fitur-fitur kekinian, contohnya seperti lampu-lampu LED, serta panel instrumen full digital.

Dikutip dari detikoto, Viar NX hadir dengan tampilan minimalis, desain yang serba membulat, serta elegan

Viar Motor Indonesia (Triangle Motorindo) baru saja meluncurkan dua model motor listrik di arena PRJ (Pekan Raya Jakarta) Kemayoran. Salah satu skuter listrik tersebut adalah Viar NX. Berikut adalah spesifikasinya.

Skuter listrik ini menggunakan kaki-kaki berupa roda berukuran 90/90-10 inchi yang dipadukan dengan ban tubeless, serta dilengkapi pengereman tipe cakram untuk roda depan dan roda belakang. Sayangnya, belum dilengkapi teknologi ABS.

Skuter ini berpenggerak motor berkekuatan 1.000 watt dan ditopang baterai graphene berdaya 60V 22, 3Ah, mampu melaju dengan kecepatan maksimum 50 km/jam juga dapat menempuh jarak hingga 60 km, sehingga sangat nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari di area perkotaan.

Pada bagian keamanan, Viar NX telah dilengkapi alarm yang berfungsi untuk mengunci kendaraan ketika dalam kondisi parkir dan apabila kondisi alarm on dan motor lalu didorong, maka roda belakang akan mengunci.

Soal harga, Viar NX dibanderol Rp 13.320.000 on the road, dengan pilihan warna yakni orange, green pastel, black, dan white.

Sebagai informasi, skuter listrik ini belum mendapatkan bantuan subsidi dari pemerintah, sebab belum memenuhi aturan kandungan lokal TKDN minimal 40%.***

Editor: Redaksi

Komentar