Sevilla Vs Roma: Racikan Mourinho Buat Rakitic Ngeri

OLAHRAGA38 Dilihat

SEVILLA – Sevilla akan menghadapi AS Roma dalam final Liga Europa pekan depan. Gelandang Sevilla Ivan Rakitic melontarkan kekagumannya terhadap Giallorossi.

Final Liga Europa musim ini mempertemukan Sevilla vs AS Roma di Puskas Arena, Budapes, Kamis (1/6/2023) dini hari WIB. Sevilla sebelumnya menyingkirkan wakil Italia yakni Juventus, sementara Roma mendepak tim Jerman Bayer Leverkusen.

Berpengalaman menaklukkan Juventus, Sevilla mengantisipasi lawan jenis berbeda meski Roma sama-sama tim Italia. Pengalaman besar Jose Mourinho di kejuaraan-kejuaraan Eropa menjadi faktor yang tak bisa disepelekan.

Sebagai catatan, Mourinho tak pernah kalah di lima final Eropa sebelumnya. Ia menjuarai dua titel Liga Champions, dua titel Piala UEFA/Liga Europa, lalu satu titel UEFA Conference League.

“Ini akan lebih sulit. Pertama-tama karena Roma dipimpin salah satu pelatih terbaik di dunia, bisa dibilang tiga besar, sosok hebat yang sudah memenangi seluruh trofi Eropa dalam kariernya,” kata Rakitic dilansir Football Italia.

“Dan bukan cuma itu, Mourinho itu peracik strategi yang spesial, unik, dalam berbagai aspek,” imbuhnya.

Pengalaman Mourinho itu pula yang diyakini bikin skuad Roma sejauh ini tampil begitu solid. Rakitic percaya sukses Roma di Conference League musim lalu bikin para pemain makin percaya dengan sang allenatore.

“Saya menakuti kekuatan kolektif mereka yang mampu menghadapi kejadian apapun. Dan secara khusus seorang pemain yang sangat bertalenta, seorang juara dunia bersama Argentina, (Paulo) Dybala,” sambung mantan pemain Barcelona itu.

“Sungguh saya sangat kaget saat tahun lalu melihat dia tak dipertahankan Juventus. Lawan yang akan sangat sulit ditangani. Andal secara teknik, imaginatif, tak bisa ditebak. Dan top skor Roma sekarang bukan?” imbuh Rakitic.

Sevilla sendiri punya riwayat panjang di Liga Europa. Mereka adalah pemenang terbanyak dengan enam titel.

Sumber: detik.com

Komentar