Satgas TMMD Beri Bantuan Untuk Pembangunan Masjid

BERITA54 Dilihat

DUMAI – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 memberikan kontribusi yang signifikan dengan mendonasikan hasil bazar murah senilai Rp. 22.480.000 untuk pembangunan Masjid As Salam yang terletak di RT 03, Kelurahan Geniot, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai. Bazar murah ini merupakan inisiatif dari Kodim 0320 Dumai.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Anthony Tri Wibowo, mengungkapkan hal ini pada hari Kamis, 10 Agustus. Kontribusi dari hasil bazar murah ini diharapkan dapat berperan dalam percepatan pembangunan Masjid As Salam, yang sangat penting bagi masyarakat setempat.

“Masjid As Salam memiliki peran sentral dalam kehidupan warga kelurahan Geniot. Kehadiran masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah, tetapi juga sebagai pusat kegiatan sosial dan kultural. Pembangunan masjid ini akan berdampak positif bagi pemenuhan kebutuhan spiritual masyarakat sekitar,” Ujar Dansatgas.

Dalam upaya mendukung pembangunan tersebut, TNI melalui TMMD ke-117 turut berperan aktif. Donasi yang diberikan merupakan wujud nyata dari kepedulian TNI terhadap pembangunan infrastruktur dan kegiatan sosial di wilayah binaannya.

Letkol Inf Anthony Tri Wibowo berharap bahwa donasi ini dapat membantu masyarakat Geniot dalam merampungkan pembangunan Masjid As Salam. Dengan adanya tempat ibadah yang representatif, diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan kenyamanan dan kesakralan yang layak.

Kegiatan seperti bazar murah yang diselenggarakan oleh Kodim 0320 Dumai merupakan contoh nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat dalam memajukan kesejahteraan dan pembangunan di tingkat lokal. Diharapkan kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Kota Dumai.***

Komentar