Sambut Jamaah Haji Asal Rohil, Bupati Rohil Doakan Semoga Menjadi Haji Mabrur

BERITA15 Dilihat

ROHIL – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, S.IP, M.Si sambut kepulangan Jemaah Haji yang masuk Kelompok Terbang (Kloter) 14 Embarkasi Batam, Senin (8/7/2024) di Pelabuhan Roro Sri Bandar Sri Junjungan Jalan TPI Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Bupati Rohil Afrizal menyampaikan ucapan selamat datang kembali ke Tanah Air kepada seluruh jemaah haji asal Rohil dan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam penyelenggaraan ibadah haji ini hingga selamat pulang dan pergi.

“Selamat datang kepada seluruh jemaah haji kembali ke tanah air semoga menjadi haji yang mabrur, Kami berterimakasih kepada seluruh pihak terkait yang membantu dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 ini.

Semoga mendapatkan keberkahan dan pahala yang berlimpah,”Ucap Bupati
Afrizal.

Orang nomor satu di Rohil ini mengucapkan ucapan bela sungkawa kepada 2 jemaah haji asal Rohil yang meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji di Kota Makkah dan kepada seluruh Jemaah Haji dirinya mendoakan semoga menjadi haji mabrur.

“Kami atas nama Pemkab Rohil mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya 2 orang jemaah haji asal Rohil,semoga di ampuni segala dosa- dosanya dan diterima segala amal ibadahnya,…Aamiin.

“Dan bagi jemaah haji yang lain semoga menjadi haji mabrur dan tetap semangat, jaga kesehatan dan akan pulang ke rumah dan daerah masing-masing untuk berkumpul kembali bersama keluarga.

Kita doakan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kelancaran urusan dan dilapangan rezeki, “Doa Bupati Afrizal.

Sementara, Kepala Rombongan Kloter BTH 14 Rohil, Muhammad Safri Johar dalam laporannya menyampaikan ucapan rasa syukur karna bisa kembali membawa jamaah haji ke tanah air dengan selamat,tak lupa dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait dalam penyelenggaraan Ibadah Haji khususnya kepada Bupati Rohil yang telah banyak membantu dan memfasilitasi kebutuhan jemaah haji.

“Alhamdulillah kami ucapkan rasa syukur karna bisa kembali membawa jemaah haji ke tanah air dengan selamat dan kami juga berterimakasih kepada pihak yang terkait dalam penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2024 ini, khususnya kepada Bapak Bupati Rohil, semoga diberikan kesehatan selalu dan Rohil kedepannya semakin jaya,” ucap Safri.

Safri menambah, Kloter 14 sebelumnya semuanya berasal dari berbagai Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Riau,dengan rincian Kabupaten Rohil sebanyak 282 orang, Kota Pekanbaru sebanyak 81 orang,Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 21 orang, Kabupaten Bengkalis sebanyak 2 orang dan Pelalawan sebanyak 2 orang.

” Pada awalnya jemaah haji kloter 14 berangkat dari Embarkasi Batam berjumlah 393 orang, setelah itu ketika sampai di Makkatul Mukarromah jemaah haji dari Pelalawan di kembalikan kan ke kloter 12 bersama dengan jemaah haji yang dari Pelalawan, maka setelah itu jemaah haji kloter 14 tersisa menjadi 391 orang,” ungkapnya.

“Sedangkan untuk jemaah haji asal Rokan Hilir yang jumlah awal nya 282 orang yang meninggal 2 orang sehingga menjadi 280 orang jemaah haji, dan sempat juga ada beberapa jemaah haji yang di rawat di Rumah Sakit King Faisal dan Rumah Sakit An-Nur namun saat ini keadaan nya sudah sehat dan bisa kembali tanah air dengan selamat,” jelas Safri.

Selain Bupati, turut menyambut kedatangan Jamaah Haji Rokan Hilir, Ketua TP PKK Rohil, Ny.Sanimar Afrizal S.Pd, Sekda Rohil Fauzi Efrizal, Assisten II M. Nurhidayat Assiten III Samsuri, Plt.Kakankemenag Rohil H.Khairul, Komisioner Baznas Rohil, Ketua IKROHIL Dumai,Ketua LAMR Rohil, Beberapa Kepala OPD, Kadis diskominfotiks Rohil diwakili oleh Kabid IKP Juni Rahmat serta tenaga fungsional lainnya.***

(eka/rls).

Komentar