Resmi Lepas Shin Tae-yong, PSSI Tunjuk Mantan Pemain PSP Padang untuk Hadapi 2 Event Besar

OLAHRAGA55 Dilihat

JAKARTA – PSSI resmi melepas Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 dan difokuskan untuk menangani tim senior.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir resmi menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 dalam ajang Asian Games dan Kualifikasi Piala Asia U-23.

Mantan pemain PSP Padang itu sebelumnya berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023.

Sementara Shin Tae Yong akan memegang timnas senior dalam ajang Piala Asia 2023, FIFA Matchday hingga kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Alhamdulillah saya punya dua coach jagoan. Kita bagi tugas. Coach Shin Tae Yong akan yang itu [Piala Asia] dan coach Indra yang satunya [Asian Games],” ujar Erick Thohir, dikutip dari laman Instagram @timnasbolaa, Selasa (23/5/2023).

Meski demikian hal ini tentu akan menimbulkan potensi perebutan pemain. Apalagi sebagian besar pemain timnas Indonesia U23, seringkali menjadi andalan di timnas senior.

Namun, pelatih Indra Sjafri menanggapi hal ini secara santai. Menurutnya, hal ini sudah diantisipasi melalui diskusi.

“Itu nanti gampang, kan saya dengan coach Shin tidak ada masalah. Kami bisa diskusi, coach sudah telepon lewat Jeje menyampaikan nama-nama yang akan dipanggil di FIFA Matchday,” kata Indra Sjafri.

Sementara itu, dalam ajang FIFA Matchday nanti, Timnas Indonesia senior akan menghadapi dua laga besar. Marselino dkk akan berlaga melawan Palestina pada 14 Juni 2023, dan juara Piala Dunia 2022, Argentina pada 19 Juni 2023.

Sumber: joglo

Komentar