Rakerkot KONI Dumai 2023 Diresmikan Wako Paisal

BERITA35 Dilihat

DUMAI – Rabu (12/7/2023) pagi, Rapat Kerja Kota (Rakerkot) KONI Dumai dibuka resmi Walikota Dumai H Paisal diwakili Asisten III M Syafii, di Ballroom Grand Zuri Hotel.

Rakerkot dengan thema “Bergerak dan Bersinergi dalam Membangun Prestasi Olahraga” agendakan persiapan Porprov ke-XI 2026 di Dumai. Selain Kota Dumai, Kota Siak juga di percayakan KONI Riau sebagai tuan rumah Porprov Riau.

Peserta Rakerkot hadir perwakilan 27 dari 34 Cabor.

Ketua Panitia Rakerkot Kimlan Anton saat sampaikan laporan, ucapkan terimakasih atas kedatangan Asisten III M Syafii mewakili Walikota Paisal.

“Ucapan sama juga kami sampaikan kepada undangan lainnya. Terimakasih atas dukungan Pemko lewat Diskopar”, kata Kimlan Anton.

Lanjutnya lagi, Rakerkot digelar dalam rangka persiapan Porprov ke-XI pada 2026. “Kota Dumai telah ditetapkan sebagai tuan rumah Porprov ke-XI 2026. Semoga raker ini menghasilkan agenda persiapan setiap Cabornya,” cakap Kimlan Anton.

Asisten Syafii bacakan sambutan Walikota Paisal berkata; raker pengurus dan anggota KONI merupakan bentuk evaluasi terhadap apa yang sudah dikerjakan dan apa yang belum dilakukan. “Kami sangat mendukung agenda KONI hari ini”, ucap nya.

Disampaikan Syafii, Pemko Dumai telah siapkan lahan sebagai sarana penunjang perhelatan Porprov 2026 nanti. “Lahan untuk pembangunan GOR berada di Kecamatan Medang Kampai Kelurahan Mundam,” kata Syafii.

“Kami berpesan agar tata kelola KONI terus ditingkatkan, mulai dari kemampuan manajerial, kemampuan perencanaan, kemampuan manajemen program, kemampuan menyusun agenda strategis, kemampuan mengelola tim, kemampuan SDM dan yang sangat penting adalah kemampuan atlit-atlit kita menghadapi Porprov,” pungkas M Syafii.

Turut hadir dalam Rakerkot Ketua KONI Dumai H Khairuddin didampingi Sekretaris Ujang Said, Kadis Kopar diwakili Kabid Olahraga dan Pemuda, utusan Kapolres dan Dandim Dumai dan tamu undangan lainnya.

Di akhir raker, ada tiga Cabor yang menyatakan bergabung dalam KONI Kota Dumai.(ES)***

Editor: Redaksi

Komentar