PWI Riau Kurban 5 Ekor Sapi di Idul Adha 2023

BERITA41 Dilihat

PEKANBARU – Jumlah hewan qurban yang akan disembelih tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu, yakni dari empat ekor sapi menjadi lima ekor sapi.

Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah/2023 Masehi nanti, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau kembali melaksanakan penyembelihan hewan Qurban.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang didampingi Sekretaris PWI Riau Anthony Harry dan Wakil Ketua Bidang Kesra PWI Riau Zulmiron menyebutkan, lima ekor sapi itu adalah qurban dari pengurus dan anggota PWl, serta qurban Gubernur Riau dan mitra kerja.

Qurban dari pengurus dan anggota sebanyak dua ekor. Sedangkan tiga ekor lagi masing-masing dari Gubernur Riau Syamsuar/PT Riau Petroleum 1 ekor, PT Sarana Pembanguan Riau (SPR) 1 ekor dan PT Bumi Siak Pusako (BSP) 1 ekor.

”Kita terima kasih kepada Gubernur Riau Syamsuar dan pihak-pihak mitra yang ikut sama-sama berqurban di PWI Riau. Kita juga berterima kasih kepada pengurus dan anggota yang ikut berqurban tahun ini,” ucap Zulmansyah.

Sebenarnya, sebut Zulmansyah, masih banyak pengurus dan anggota PWI Riau yang ingin berqurban di PWI Riau. Karena komunikasi yang terlambat, akhirnya mereka belum bisa tahun ini. Bahkan mereka sudah berqurban di tempat tinggal dan tempat lain.

”Tahun depan kita akan beri tahu lebih awal lagi, sehingga kawan-kawan bisa memprioritaskan berqurban di PWI Riau. Kita juga akan buat angsuran iuran untuk qurban, sehingga kawan-kawan tidak berat du akhir tahun,” ujar Calon Ketua Umum PWI Pusat ini.

Sementara itu, Ketua panitia qurban PWI Riau HM Ikhwan mengatakan, penyembelihan hewan qurban di PWI Riau akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 Juli 2023 atau 12 Zulhijjah 1414 H di halaman belakang Gedung PWI Riau Jl Arifin Achmad, Pekanbaru.

Terkait pelaksanaan kegiatan penyembelihan, menurut Ikhwan, panitia telah mempersiapkan segala sesuatu untuk kelancaran penyembelihan dan pembagian hewan qurban. Pekerjaan penyembelihan dan pembagian qurban dilakukan oleh pengurus dan anggota seperti tahun sebelumnya.

”Insya Allah penyembelihan hewan qurban akan dihadiri Gubernur Riau Bapak Syamsuar dan mitra kerja serta kawan-kawan peserta qurban,’ ujarnya seraya berharap banyak anggota yang hadir untuk bergotong royong.***

Komentar