PSSI Pilih Bima Sakti Pimpin Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

OLAHRAGA53 Dilihat

JAKARTA – Hal tersebut diumumkan Erick dalam jumpa pers di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6).

Sebelum pengumuman itu, Erick telah menggelar rapat dengan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Dikutip Penjurupos dari CNN, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17 yang akan tampil di Piala Dunia U-17 2023.

“Kami, saya rasa akan memberikan kesempatan kepada coach Bima Sakti. Kita perlu coach-coach muda. Di kepengurusan STY itu ada coach Nova dan coach-coach baru, di kepengurusan Indra juga,” kata Erick.

“Jadi kita akan memberikan kepada coach Bima Sakti dan nanti kita akan diskusikan di Exco pasti ada pendamping-lah karena ini kejuaraan dunia,” ujar Menteri BUMN tersebut.

Shin Tae Yong (STY), kata Erick, tak akan menangani Indonesia U-17 karena diminta khusus melatih Timnas Indonesia (senior). Pada saat yang sama Indra Sjafri menangani Indonesia U-23.

“Sesuai dengan kontrak, coach STY kesepakatannya itu dia memegang senior dan U-23, lalu kita kemarin juga memberi kesempatan coach Indra untuk memegang yang junior,” ucap Erick.

Sebelum ini, Bima merupakan asisten pelatih Indra Sjafri di SEA Games 2023. Dalam kepelatihan Indonesia U-23 itu Bima turut andil mempersembahkan medali emas cabang olahraga sepak bola.

Status Bima Sakti di Indonesia U-23 saat SEA Games 2023 hanya sementara, karena sejatinya mantan kapten Timnas Indonesia ini adalah pelatih Indonesia U-16. Salah satu prestasinya juara Piala AFF U-16 2022.

Sebelumnya lagi, Bima merupakan asisten pelatih Timnas Indonesia saat diasuh Simon McMenemy. Ketika McMenemy mundur, Bima dipercaya menjadi karteker Timnas Indonesia.***

Editor: Redaksi

Komentar