Propam Polres Dumai Razia Tempat Hiburan, Minimalisir Pelanggaran Disiplin

BERITA851 Dilihat

DUMAI – Guna meminimalisir dan mencegah terjadinya pelanggaran disiplin bagi anggota Polri, Sie Propam (Seksi Profesi dan Pengamanan) Polres Dumai menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin). Pantauan dilapangan, tampak sejumlah personil Sie Propam Polres Dumai menyisir beberapa tempat hiburan malam.

Operasi Gaktiblin yang dipimpin langsung Kasie Propam AKP Dedi Nofarizal SH kepada awak media, Sabtu dini hari (5/5/2024), melalui Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, SH, S.IK, M.Si, menyampaikan bahwa giat ini merupakan upaya untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran disiplin serta perbuatan yang melanggar hukum oleh anggota Polri.

“Giat ini sasarannya kepada anggota Polri yang berada di tempat hiburan malam tanpa dilengkapi dengan surat perintah tugas,” kata Kasie Propam Polres Dumai menyampaikan kepada beberapa awak media.

Dari hasil pemeriksaan pengunjung sejumlah tempat keramaian seperti cafe, karaoke dan bahkan Salon yang ada di wilayah hukum Polres Dumai, disampaikan AKP Dedi Nofarizal SH bahwa tidak ditemukan personel Polres Dumai melakukan pelanggaran.

Ditambahkan AKP Dedi Nofarizal SH bahwa Operasi Gaktiblin ini dilaksanakan dibeberapa tempat hiburan malam ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan kewenangan yang dilakukan oleh personel Polri serta mendisiplinkan anggota.

“Operasi Gaktiblin ini dalam rangka pengawasan dan pengamanan internal terhadap anggota Polres Dumai. Kami juga meminta masyarakat untuk memberikan informasi apabila menemukan anggota Polres Dumai yang melakukan pelanggaran ataupun perbuatan tak terpuji. Tentunya semua laporan akan kami proses dan kalau terbukti pasti kami tindak tegas sesuai ketentuan yang ada,” ujar Kasie Propam ini menegaskan.

Adapun lokasi hiburan malam menjadi target operasi Gaptiblin, mulai dari J-Mex Pub & KTV, New Sky, Reviva Pub & KTV, Dream Box Billiard, Pub & KTV, Kujira Pub & KTV dan The Best KTV dan bahkan Salon Dinda yang beralamat di Jalan Merdeka diduga menyediakan fasilitas karaoke.

Terakhir, AKP Dedi Nofarizal SH juga menambahkan bahwa operasi tersebut sebagai bukti bahwa Polri selalu solid, bersinergi dan proaktif dalam mencegah pelanggaran hukum.

“Ini bukti kesolidan kami, bahwa Polri tidak ragu-ragu menindak siapapun anggota Polri yang melakukan pelanggaran hukum dan disiplin. Sebab, penegakan hukum itu tidak pandang bulu dan seyogyanya anggota Polri harus disiplin serta taat pada aturan,” tukas mantan Kapolsek KSKP Polres Dumai ini menambahkan.

Tampak turut hadir dalam operasi Gaktiblin mendampingi Kasi Propam Polres Dumai, Kanit Paminal Aiptu Rudi Kurniawan, SH dan Kanit Provost Aipda Indra Nainggolan.***

Komentar