Projo Tentukan Dukungan Capres-cawapres 2024 di Rakernas VI

POLITIK52 Dilihat

JAKARTA – Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mengatakan pihaknya akan menggelar Rakernas VI pada Oktober mendatang. Dalam Rakernas itu, Projo akan menentukan dukungan kepada capres-cawapres di Pemilu 2024.

“Jadi bagaimana langkah lanjutan dalam melakukan konsolidasi sebagai tindak lanjut hasil Musyawarah Rakyat Indonesia konsolidasi tersebut menjadi kebutuhan dalam menghadapi dinamika politik menjelang Pilpres 2024,” kata Budi Arie saat konferensi pers di DPP Projo, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2023).

Budi mengatakan pihaknya terus berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menentukan arah pilihan politik Projo. Dia mengatakan Projo juga akan melakukan Konferensi Daerah (Konferda) Projo di seluruh provinsi Indonesia.

“Kami terus dan telah berkomunikasi dengan Presiden Jokowi sebelum melakukan konsolidasi organisasi untuk menentukan arah pilihan politik Projo. Kami menjelaskan bahwa konten resmi penguatan organisasi dipimpin oleh DPP Projo yang akan bergerak dari provinsi ke provinsi seluruh Indonesia,” tutur Budi.

“Konsolidasi di tingkat provinsi juga membahas situasi nasional, agenda perjuangan rakyat, simulasi pengerucutan pasangan capres dan cawapres hasil penjaringan suara rakyat dalam Musyawarah Rakyat,” lanjutnya.

Setelahnya, kata Budi, Projo akan menyelenggarakan Rakernas VI. Melalui rakernas itu, Projo akan mengumumkan capres-cawapres yang didukung maju di 2024.

“Setelah konsolidasi di tingkat provinsi selesai DPP Projo akan menyelenggarakan Rakernas VI. Melalui Rakernas, Projo akan menentukan nama capres dan cawapres yang akan kita dukung pada Pilpres 2024 ke depan,” katanya.

Sumber: detik.com

Komentar