Pimpin Rapat Pembangun Jembatan Sungai Masjid, Wako Dumai: Demi Kepentingan Bersama

BERITA42 Dilihat

DUMAI – Wali Kota Dumai H. Paisal memimpin Rapat Rencana Pembangunan Jembatan Sungai Masjid di Ruang Rapat Kantor Camat Dumai Barat, Senin (12/6/2023).

Rapat yang digelar oleh Kecamatan Dumai Barat ini bertujuan untuk memastikan proyek pembangunan duplikat jembatan yang menghubungkan Kelurahan Purnama dan Kelurahan Bangsal Aceh tersebut berjalan lancar.

Dikutip dari Website Pemko Dumai, Dalam arahannya, Wali Kota Dumai H. Paisal berharap agar warga di sekitar lokasi pembangunan jembatan Sungai mesjid dapat komitmen untuk mendukung pemerintah dalam segala bentuk pembangunan khususnya jembatan, sehingga infrastruktur yang baik di Kota Dumai dapat terwujud, sehingga ekonomi masyarakat dapat meningkat.

“Pembangunan duplikat jembatan sungai mesjid ini adalah harapan kita bersama, mengingat kondisi jembatan lama sudah tidak layak, yang dikhawatirkan akan mnyebabkan kecelakaan. Pemko Dumai sudah melaksanakan berbagai sosialisasi, terutama melalui kecamatan dengan pemilik lahan, kami berharap seiring berjalannya waktu, para pemilik tetap komit dengan pembicaraan awal,” ungkap Paisal.

Lebih lanjut, Wako mengatakan, jembatan ini merupakan fasilitas umum yang tidak hanya digunakan oleh masyarakat saja. Akses jembatan ini juga berpengaruh terhadap jaringan kawasan Industri di Kecamatan Sungai Sembilan

“Insya Allah, ini demi kepentingan bersama,” ucapnya.

Selain itu, juga dibahas terkait evaluasi kendala-kendala di lapangan serta pembahasan tuntutan masyarakat sekitar Jembatan Sungai Masjid.

Terakhir, ia meminta seluruh Steakeholder dan jajaran Pemko Dumai yang berwenang dalam proses pembangunan, untuk mendengarkan tuntutan dari warga, namun tetap sesuai dengan kesepakatan dan aturan yang berlaku.

Sebagai informasi tambahan, pembangunan duplikat jembatan Sungai Masjid ini akan dilaksanakan oleh Pemprov Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Prov. Riau TA 2023, dan saat ini sedang proses lelang.

Turut hadir Plt. Kepala Dinas PUPR Kota Dumai, Reza Pahlevi, Disperkimtan Kota Dumai, H. Ady Surya Herlambang, Camat Dumai Barat, Al Khusairi, Kepala OPD terkait atau yang mewakili, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.***

Editor: Redaksi

Komentar