Pimpin Apel di Sekolah Budi Dharma, Wako Minta Para Pelajar Terus Berbakti Kepada Orang Tua

BERITA54 Dilihat

DUMAI – Wali Kota Dumai H. Paisal, berpesan agar generasi muda di Kota Dumai, khususnya para pelajar memiliki akhlak yang mulia.

Hal ini disampaikan orang nomor satu Dumai saat bertindak sebagai Pembina Apel Pagi di SMP, SMA, dan SMK Budi Dharma yang berlokasi di Jalan Bintan, Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota, Senin (30/1/2023).

“Bapak ingin ananda sekalian menjadi anak yang memiliki budi pekerti dan berakhlak mulia, salah satunya yaitu berbakti kepada kedua orang tua, terutama ibu atau emak kalian,” ucap H. Paisal.

Menurutnya, jika seorang anak patuh dan menuruti apa yang di perintahkan oleh orang tua akan mengantarkan mereka ke gerbang kesuksesan, baik di dunia maupun akhirat.

“Jangan sekali-kali melawan. Karena apa? Doa emak itu luar biasa, doa emak itu mujarab, doa emak bisa membantu kalian untuk menjadi orang yang berguna dan bermanfaat bagi Kota Dumai, bangsa, negara, dan agama,” tuturnya.

Tidak hanya kepada ibu, seorang anak pun harus patuh kepada ayah. “Karena ayah kalian telah bertungkus lumus mencari rezeki, agar ananda sekalian dapat mengenyam pendidikan,” tambahnya.

Terakhir, H. Paisal meminta kepada seluruh peserta apel, ketika selesai beribadah sesuai dengan kepercayaannya, agar selalu mendoakan kedua orang tua dan para guru yang juga berperan penting dalam memberikan pendidikan di sekolah.

“Harapan kami untuk seluruh siswa dan siswi yang ada di Kota Dumai agar memiliki akhlak yang baik. Bapak yakin jika generasi mudanya berkarakter dan berakhlak, Kota Dumai Idaman kedepan akan menjadi negeri yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur,” pungkasnya.

Turut hadir, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Dumai Zulfahren, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kota Dumai Zulfahmi, Camat Dumai Kota Indra Safawi, lurah di lingkungan Kecamatan Dumai Kota, serta Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Dumai Muhammad Saddam.(*)

Komentar