PGPI Kota Dumai Rayakan Natal 2022

BERITA44 Dilihat

DUMAI – Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Kota Dumai adakan Perayaan Natal Tahun 2022 di Ballroom Comforta Hotel, Jln Sudirman.

Diikuti oleh ±1.000 orang, baik dewasa maupun anak-anak, perayaan berlangsung cukup meriah, apalagi diiringi band dengan personil gabungan para remaja anggota jemaat PGPI.

Perayaan dihadiri Ketua PGPI Pdt T.W Sihombing, S.Th., Ketua PGI Kota Dumai Pdt Roni Napitupulu, Ketua Panitia Natal Hobi Pasaribu, Sekretaris Pdt J Sihombing, Bendahara Pdt Tigor Sitinjak, seluruh Gembala/Hamba Tuhan anggota PGPI dan para jemaat.

Perayaan Natal mengambil tema “Kasihilah Saudara-saudaramu, Takutlah Akan Tuhanmu dan Hormatilah Pemimpinmu (1 Petrus 2 : 17)”.

Sedangkan sub tema “Warga PGPI Kota Dumai Bersama Masyarakat, Saling Toleransi Menuju Dumai Berkhidmat”.

Untuk Pelayanan Firman Tuhan atau Pengkhotbah, panitia mendatangkan Ketua Umum Sinode GSI Medan Pdt Partogi Pasaribu, S.Th., M.Pdk.

Usai ibadah perayaan Natal, panitia berikan bansos secara simbolis kepada 6 orang penerima.

Ketua Panitia Hobi Pasaribu dalam sambutannya ucapkan terimakasih kepada panitia dan jemaat PGPI yang telah mendukung terlaksananya perayaan Natal PGPI. “Terimakasih semuanya,” ucap Hobi Pasaribu.

Di lain sisi, Ketua PGPI Pdt T.W Sihombing, S.Th., lewat tayangan Videotron sampaikan ucapan Selamat Hari Natal 25 Desember 2022 dan Selamat Menyambut Tahun Baru 1 Januari 2023 bagi jemaat PGPI.

“Kami berharap dengan momentum perayaan Natal sesuai tema dan sub tema para Hamba Tuhan yang terhimpun di PGPI bisa semakin kokoh bersatu,” pungkas Pdt T.W Sihombing.

Salah seorang jemaat yang hadir dalam perayaan Natal mengaku bersyukur hadir di tengah-tengah ibadah tersebut.

“Puji Tuhan.. Segala puji syukur hanya bagi Dia Sang Raja.. saya bersyukur bisa hadir di dalam ibadah perayaan Natal ini. Dengan mengikuti ibadah, saya sangat di berkati, demikian pula dengan keluarga saya yang turut serta. Terimakasih PGPI,” ucap Hendriwanto Pakpahan, salah seorang jemaat berdomisili di Bukit Batrem 1, Kecamatan Dumai Timur.

Sangat disayangkan, Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., yang seyogyanya di jadwalkan hadir usai ibadah perayaan, ternyata tidak bisa bersama jemaat PGPI merayakan sukacita Natal, karena berhalangan.*(Rls)

Komentar