Pesan WhatsApp Sudah Terkirim Bisa Diedit, Ini Caranya

TEKNOLOGI42 Dilihat

JAKARTA – Pesan WhatsApp yang telah terkirim kini bisa diedit. Hal ini tentu menggembirakan lantaran jika terjadi kesalahan atau typo, bisa langsung diubah tanpa perlu menghapusnya dan mengirimnya lagi.

“Jangan khawatir jika Anda melakukan kesalahan atau tiba-tiba berubah pikiran, karena kini Anda dapat mengedit pesan yang sudah terkirim. Mulai dari mengoreksi kesalahan ejaan hingga menambahkan konteks ke pesan, kami sangat senang dapat memberi Anda kontrol lebih atas chat Anda,” tulis WhatsApp.

Menurut keterangan WhatsApp yang diterima detikINET, dalam waktu lima belas menit setelah pesan terkirim, cukup tekan lama pada pesan yang sudah terkirim lalu pilih “Edit” dari menu.

“Pesan yang diedit akan ditandai dengan tulisan ‘diedit’, sehingga orang-orang yang Anda kirimi pesan dapat langsung mengetahui bahwa pesan tersebut telah dikoreksi tanpa perlu menunjukkan riwayat pengeditan. Sama halnya seperti semua panggilan, media, dan pesan pribadi, pesan serta pengeditan yang Anda buat dilindungi oleh enkripsi end-to-end,” tambah WhatsApp.

Mengenai ketersediaannya, semua pengguna WhatsApp segera mendapatkannya. “Fitur ini sudah diluncurkan kepada pengguna secara global dan nantinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan,” pungkas WhatsApp.

Cara Edit Pesan WhatsApp yang Sudah Terlanjur Dikirim:

– Tekan lama pesan yang ingin Anda edit
– Lalu ketuk Opsi lainnya di Android / cukup ketuk Edit setelah tekan lama di iPhone / Arahkan kursor ke pesan yang ingin Anda edi lalu klik Menu > Edit pesan di Web atau desktop
– Pilih Edit dan perbarui pesan Anda.
– Setelah selesai, ketuk tanda centang untuk memperbarui pesan Anda.

Sumber: detik.com

Komentar