Buaya Liar 4 Meter Ditangkap Warga Dumai di Parit Chevron

Loading...

DUMAI – Satu ekor Buaya jenis Muara berukuran sekitar empat meter berhasil ditangkap warga Bukit Cahaya Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan di Parit Chevron di Jalan Abdul Rabkhan, Selasa.

Warga setempat mengaku menangkap buaya ini dengan cara dijerat dan dipancing menggunakan alat pancing tali seling besi dan umpan seekor ayam.

Loading...

“Kami memang sengaja mau menangkap buaya ini karena khawatir bisa mengancam keselamatan warga dan anak sungai itu dekat dengan pemukiman,” kata seorang warga kepada pers.

Warga lain merasa lega buaya sudah ditangkap, karena memang cukup dikhawatirkan sungai berada tidak jauh dari pemukiman masyarakat bahkan juga banyak masyarakat memancing di sungai tersebut.

“Infonya masih ada beberapa ekor lagi, tapi ini yang paling besar, kami tidak ingin ada kejadian warga yang jadi mangsa buaya, Alhamdulillah sudah ditangkap,” sebut warga itu.

Sementara, Camat Dumai Selatan Yudha Pratama Putra mengakui ada warga menangkap buaya diduga jenis muara dari anak sungai atau parit, dan dalam beberapa pekan terakhir warga resahkan keberadaan buaya berukuran besar itu.

“Buaya itu sudah diikat dan diamankan oleh balai konservasi sumber daya alam, proses evakuasi langsung kita saksikan bersama pihak polisi,” kata Yudha. arh

Loading...

Komentar