Peran Istri di Balik Kehebohan Restoran Bebek Tretan Muslim

EKONOMI42 Dilihat

JAKARTA – Stand up comedian Tretan Muslim diketahui punya bisnis kuliner khas tanah kelahirannya, yakni Madura bernama Bebek Carok. Belum lama dibuka, usahanya dapat dikatakan sukses dengan berhasil membuka cabang di banyak kota besar seperti Tangerang, Bandung, Medan, dan lainnya.

Bak peribahasa di balik kesuksesan pria terdapat peran wanita hebat, Tretan juga dibantu oleh sang istri, Rinda Rizqi Veana Permatasari, kala arungi dunia bisnis.

Rinda bahkan mengungkap bahwa Bebek Carok sendiri muncul berkat idenya yang kerap menyantap kuliner milik Nanang Suherman sejak kuliah di Malang

“Balik ke Jakarta saya pikir, variasi apa yang akan muncul dan menempel dengan citra suami saya, (keturunan) Madura. Bebek menarik nih,” ujar Rinda.

“Kenapa bebek, karena ingin memberikan variasi kuliner bebek sebagai pilihan kuliner terbesar di Madura,” lanjutnya.

Lantaran Kota Madura sendiri memang sudah dikenal dengan kuliner bebeknya, Rinda pun tak ingin menu masakannya punya rasa serupa dengan yang lain.

Dengan semangat menciptakan kesan yang sama dari menu favoritnya, Rinda mulai mencoba racik dan formulasikan resepnya sendiri.

“Alhamdulillah dua pihak sepakat langsung difinalkan tanpa ada revisi style, kondimen, dan lain-lain. Jadi dari ide, style, bumbu hitam, dua sambal, dan lain-lain itu saya buat,” ujar Rinda.

Seusai dijajal oleh orang sekitar dan Nanang Suherman selaku pihak yang menginspirasi, resep milik Rinda berhasil dipatenkan sebagai hak milik. Ia bersyukur usaha restoran suaminya viral.

“Dan saya juga megang lisensi resep,” pungkasnya.

Sumber: detik.com

Komentar