Penyuluhan Kesehatan, Satgas TMMD Gelar Sunat Massal

BERITA51 Dilihat

DUMAI – Dalam rangka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, Satuan Tugas (Satgas) TMMD melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan dan sunatan massal di Kelurahan Sungai Geniot. Kegiatan ini dilaksanakan melalui Poskes yang merupakan bagian dari Kodim 0320/Dumai.

Kegiatan penyuluhan kesehatan dan sunatan massal tersebut menjadi sorotan karena disaksikan langsung oleh Danrem 031/WB, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, S.A.P., M.Han. dan tim wasev Mayjend TNI (MAR) Markos, SE, MM.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Anthony Tri Wibowo, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah binaan.

Melalui penyuluhan kesehatan, diharapkan warga dapat lebih memahami dan mengenali tentang berbagai penyakit serta cara pencegahan yang tepat.

“Penyuluhan kesehatan ini menjadi bagian penting dari misi TMMD ke-117. Kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan,” ujar Letkol Inf Anthony.

Danrem 031/WB, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, S.A.P., M.Han. menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras Satgas TMMD dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Ia menilai kegiatan ini sebagai bentuk konkret dari sinergi antara TNI dengan pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan di wilayah.

“Dengan adanya kegiatan sunatan massal ini, diharapkan dapat membantu keluarga-keluarga yang kurang mampu dalam menyediakan biaya sunatan untuk anak-anaknya. Ini adalah bentuk kepedulian kita sebagai prajurit untuk membantu meringankan beban masyarakat,” kata Brigjen TNI Dany Rakca.

Tim wasev dari Mayjend TNI (MAR) Markos, SE, MM. turut memberikan penilaian positif terhadap pelaksanaan TMMD ke-117 di Kelurahan Sungai Geniot. Mereka melihat bahwa program ini telah berjalan sesuai dengan rencana dan berdampak nyata bagi masyarakat.

Kegiatan penyuluhan kesehatan dan sunatan massal di Kelurahan Sungai Geniot ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kesehatan masyarakat setempat.

Selain itu, melalui program TMMD ke-117, diharapkan juga terjadi peningkatan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.***

Komentar