Penyanyi Legendaris Tina Turner Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun

BERITA44 Dilihat

JAKARTA – Penyanyi legendaris Tina Turner meninggal dunia. Tina Turner meninggal dunia pada Rabu (24/5) di Swiss. Tina Turner meninggal dunia di usia 83 tahun.

“Queen of Rock n Roll Tina Turner telah meninggal dunia dengan tenang pada hari ini di usia 83 tahun, setelah sakit di rumahnya di Kusnacht dekat Zurich, Swiss,” jelas perwakilan Tina Turner dikutip detikcom dari Variety, Kamis (25/5/2023).

“Bersamanya, dunia kehilangan seorang legenda musik dan panutan,” katanya lagi.

Sesaat mengetahui kabar tersebut, ungkapan duka mengalir deras atas berita kepergian ini. Hal ini terlihat dalam Instagram milik Tina Turner.

“We thank you Tina for giving us your talent, love & passion – so fully,” ungkap akun ters****.

“Beautiful and courageous. Rest in power dear Tina. Thank you!” papar akun julie****.

“i’m sad,” terang akun getrs***.

“RIP QUEEN,” Lanjut akun hetrd****.

“Rest Easy Queen Tina, Rest,” imbuh akun lainnya.

Tina Turner adalah penyanyi yang memiliki nama lahir Anna Mae Bullock. Ia lahir pada 26 November 1939 di Tennessee, Amerika Serikat.

Karier Tina Turner dimulai saat menjadi penyanyi utama band yang dibentuk Ike Turner, Kings of Rhythm. Tina Turner bergabung dalam band tersebut pada 1957.

Setelah itu, Tina Turner memulai debutnya dengan nama panggungnya sampai saat ini. Single yang dikeluarkan dengan Ike Turner pada 1960 adalah A Fool in Love. Sejak itu Tina dan Ike Turner mulai melejit.

Sumber: detik.com

Komentar