Pemprov Riau Borong 6 Penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2023, Ini Kategorinya

BERITA9 Dilihat

JAKARTA – Jumat (26/5/2024), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memborong enam penghargaan di Anugerah Adinata Syariah 2023. Gubernur Riau, Syamsuar menerima langsung penghargaan tersebut di Jakarta.

Acara ini diinisiasi Info Bank bekerja sama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), dan Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI).

Kepala Bidang (Kabid) Informasi Komunikasi Publik (IKP), Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Riau, Eriadi Fahmi menyebut penghargaan itu berasal dari 10 kategori. Yakni peringkat dua kategori keuangan syariah, peringkat lima kategori industri halal.

Dikutip Antarariau.com, penghargaan berikutnya peringkat pertama kategori keuangan sosial syariah, peringkat empat keuangan mikro syariah, peringkat pertama kategori sektor ekonomi hijau dan berkelanjutan, peringkat kedua kelembagaan daerah.

Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengapresiasi Pemprov Riau yang memperoleh penghargaan dan telah membentuk Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS).

“Selamat kepada kepala daerah yang mendapatkan penghargaan. Saya menitipkan harapan pada daerah-daerah lainnya (yang belum membentuk KDEKS) untuk dapat menyusun pembentukan kelembagaan ini,” ujar Wapres.

Wapres juga mengajak semua pihak menciptakan ketahanan ekonomi nasional serta pembangunan ekonomi yang inklusif berkeadilan dan berkelanjutan.

Ma’ruf Amin berharap kepala daerah memberikan dukungan berkelanjutan bagaimana program syariah bisa masuk dalam kerangka perencanaan dan pembangunan penganggaran pembangunan daerah. Serta perkuat sinergi dan keselarasan berbagai program pusat dan daerah.

Wapres menyatakan penghargaan ini bisa dijadikan sebagai referensi kinerja pemacu semangat maupun pertukaran inspirasi. Serta praktik-praktik baik di berbagai daerah.

Sementara Direktur Utama BSI Hery Gunardi pemda selalu memberikan dukungan terhadap ekonomi dan keuangan syariah. Dirinya mengajak bersama sinergi memajukan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia, dalam memperkuat ketahanan ekonomi nasional.

Sumber: halloriau

Komentar