Pemko Dumai Apresiasi Tim Sepak Takraw Putri Juara II dan III Kejurda

OLAHRAGA37 Dilihat

DUMAI – Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Diskopar) memberikan apresiasi kepada atlet pemenang yang mengikuti perlombaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar Sepak Takraw Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023. Apresiasi ini diserahkan secara langsung oleh Kadiskopar Nurzerwan, SE, M.Si bertempat di Ruang Kerjanya, Selasa (23/5/2023).

Kontingen perlombaan takraw asal Kota Dumai ini berhasil mendapatkan Juara II pada Beregu Putri dan Juara III pada Double Event Putri. Menurut penuturan dari Sekretaris Diskopar Norzam, pemain yang mengikuti dua cabang perlombaan tersebut adalah 5 orang putri terbaik dari Kota Dumai dan didampingi 2 orang pelatih yang terus mempersiapkan atlet dengan sebaik baiknya. Kelima atlet putri tersebut masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.

Kabid Olahraga Diskopar Kota Dumai Raffiq Suhanda mengikuti perjalanan tim takraw dari awal hingga ke babak final. Menurut penuturannya, atlet yang bertanding benar benar berjuang dengan keras dan sekuat tenaga agar bisa mengharumkan nama Kota Dumai. Mendapatkan gelar Juara II dan Juara III bukanlah perkara mudah serta sangat membanggakan bagi Kota Dumai.

Kadiskopar Nurzerwan menyampaikan bahwa pencapaian yang telah diraih ini merupakan hasil dari latihan, usaha serta perjuangan keras para atlet selama ini. Beliau mengingatkan agar para atlet tidak cepat puas dan terus meningkatkan usaha serta perjuangan untuk mendapatkan predikat yang lebih baik lagi. Semoga kedepannya para atlet bisa berkiprah di kancah yang lebih tinggi lagi.

“Semoga kedepannya cabang olahraga takraw serta cabang lainnya bisa terus mengharumkan nama Kota Dumai di kancah Provinsi, Nasional maupun Internasional. Diskopar Kota Dumai akan mendukung secara moril dan materil sesuai dengan kemampuan yang ada untuk kemajuan sektor olahraga di Kota Dumai” ucap Kadis Nurzerwan dalam penyampaiannya.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Dumai Timo Kipda mengaku berterima kasih atas bantuan serta dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Dumai. Beliau menyampaikan bahwa saat ini cabang olahraga sepak takraw mulai berkembang dengan baik di Kota Dumai. Timo Kipda berharap, olahraga di Kota Dumai bisa terus dikembangkan dan putra putri terbaik bisa menyalurkan minat bakat sesuai dengan keinginan dan kemampuannya masing masing.

Pada kesempatan ini pula, Kadiskopar berkesempatan untuk menyerahkan uang saku dan bonus kepada atlet pemenang serta pelatih yang berperan besar terhadap kesuksesan tim sepak takraw putri Kota Dumai yang mendapatkan prestasi tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabid di Diskopar Kota Dumai, Staf beserta jajaran lainnya.***

Komentar