Pemain Timnas Voly Putra Ungkap Akan Kalahkan Thailand di SEA V League

OLAHRAGA59 Dilihat

JAKARTA – SEA V League 2023 akan berlangsung di Indonesia pekan depan, indonesia akan menjadi tuan rumah Liga Voli antar negara ASEAN itu.

Turnamen ini akan digelar di Sentul, Jawa Barat, pada 21 hingga 23 Juli mendatang.

Bintang Timnas Voli Putra Indonesia Hendra Kurniawan mengaku ingin membalas kekalahan tim Merah Putih dari Thailand.

Bertemu di SEA V League atau ASEAN Grand Prix 2023 yang digelar Southeast Asian Volleyball Association (SEAVA).

SEA V League 2023 diikuti Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Setiap tim akan saling berhadapan dalam format round robin.

Dikutip dari CNN Indonesia, Hendra Kurniawan mengatakan dari tiga lawan yang akan dihadapi dirinya mewaspadai Thailand.

Hendra Kurniawan juga mengaku ingin balas dendam atas kekalahan Indonesia 2-3 dari Thailand di babak perempat final AVC Challenge Cup 2023.

“Negara ya pastinya Thailand. Mau membalas yang kemarin,” ucap Hendra.

Hendra juga mengaku sudah memiliki pandangan terkini soal Thailand.

Hal tersebut menurutnya menjadi salah satu kekurangan jelang pertemuan melawan Negeri Gajah Putih di ajang AVC pekan lalu.

“Sejak beberapa tahun terakhir tidak lawan Thailand. Informasi kurang pas, ketemu shock atau kaget. Mungkin Thailand juga mempelajari gaya main kita ya. Sebelumnya lawan Bahrain kita kuat di jump serve bagus, mungkin Thailand punya strategi jump serve jadi … Indonesia keteteran di situ,” ujar Hendra.

Bermodal pengalaman tanding di AVC Cup 2023, Hendra mengakui Timnas Indonesia sudah cukup baik dalam organisasi tim dan harus memperbaiki momen penerimaan bola dari servis lawan serta memaksimalkan kesempatan servis.

“[Yang diperbaiki] performa dari receive. Di sana ancur dan service lebih baik dan perbaiki mental,” ujar Hendra soal perbaikan tim.

Pertemuan dengan Thailand tak membuat pemain berposisi middle blocker itu keder. Hendra tetap memancang target juara di SEA V League 2023.

Soal persiapan Hendra mengatakan kini para pemain Timnas Voli Putra Indonesia tidak melakukan latihan berat, melainkan hanya menjaga kondisi fisik dan berlatih peningkatan receive.

“Karena kalau terlalu berat kan itu buat event-event jangka panjang. Kalau sekarang jangka pendek buat menjaga kondisi badan saja sama fisik sih. Mungkin banyak latihan tim saja sih sama receive. [kemarin PR di receive] Iya,” ucap Hendra.

Soal line up Timnas Voli Putra Indonesia pada SEA V League nanti, Hendra pun mengaku belum mengetahuinya.

“Kalau line up belum tahu karena belum dilatih juga kan. Kemungkinan besar ya anggota Lavani sih yang main,” kata Hendra.***

Komentar