Peduli Lingkungan, Polres Dumai Gotong Royong Bersihkan Sampah

BERITA55 Dilihat

DUMAI – Kamis (13/07), aksi peduli lingkungan, Polres Dumai berserta jajarannya, serentak bersihkan sampah dibeberapa lokasi Kota Dumai.

Lokasi pembersihan sampah dan parit tersebut dilaksanakan di Pasar Senggol Jalan Sultan Syarif Kasim dan Kampung Tangguh Anti Narkotika Jalan Kaswari Ujung.

Aksi peduli lingkungan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto dan diikuti oleh Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, para Pejabat Utama Polres Dumai.

Serta Kapolsek Jajaran Polres Dumai, para Perwira dan personil Polres dan Polsek Jajaran, perwakilan pihak Kecamatan dan Kelurahan Jajaran Pemerintah Kota Dumai.

Tutur serta, Mahasiswa KKN UNRI dan UIN, perwakilan Siswa/i SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 4 Dumai, Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Dumai dan Masyarakat Kota Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan serentak dibeberapa titik di Kota Dumai.

“Hal ini dilakukan sesuai perintah dari Mabes Polri agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat dari sampah dan juga menimbulkan kesadaran yang tinggi kepada masyarakat agar lebih peduli lagi akan kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal mereka,” kata Nurhadi.

Nurhadi juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan dan juga kesehatan masyarakat khususnya di Kota Dumai.

“Semoga masyarakat dapat menanamkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan lingkungan, sehingga akan tercipta lingkungan yang sehat di Kota Dumai,” kata Kapolres Dumai.

Salah seorang warga sekitar Kampung Tangguh Anti Narkoba bernama Ami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Institusi Polri khususnya Polres Dumai yang telah memperhatikan lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak instansi terkait dalam kegiatan bersih-bersih ini,” kata Ami.

Pantauan dilapangan, kegiatan bersih-bersih juga dilaksanakan secara serentak oleh Polsek Jajaran Polres Dumai disejumlah lokasi diantaranya di Kelurahan STDI, Kelurahan Bukit Batrem, Kelurahan Rimba Sekampung, Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Kelurahan Mundam, Kelurahan Lubuk Gaung dan diareal Pelabihan PT. Pelindo Dumai.***

Editor: Redaksi

Komentar