Peduli Lansia dan Disabilitas, Polsek Dumai Kota Antarkan Nurtini ke TPS

BERITA96 Dilihat

DUMAI – Nurtina (69) seorang warga lanjut usia (Lansia) yang juga penyandang disabilitas yang tinggal di Jalan Teratai No. 113/45 RT. 007 Kelurahan Dumai Kota Kecamatan Dumai Kota tidak menyangka, jika rumahnya disambangi Kapolsek Dumai Kota Iptu Mulyadi Sihombing, S.H.

Kedatangan Kapolsek Dumai Kota ke rumahnya untuk menjemput Nurtina (69) untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 007 Kelurahan Dumai Kota, Rabu (14/2/2024).

Kapolsek Dumai Kota Iptu Mulyadi Sihombong, S.H yang sedang melaksanakan patroli dialogis dengan berjalan kaki diwilayah hukumnya, mengetahui keberadaan seorang lansia yang juga penyandang disabilitas namun belum menggunakan hak suaranya karena tidak ada yang mendampingi.

Mengetahui hal tersebut, Kapolsek Dumai Kota mendatangi kediaman Nurtina (69) untuk mengantarkan ke TPS 007 agar menggunakan hak suaranya untuk memilih Presiden dan wakil rakyatnya untuk 5 tahun kedepan. Nurtina tampak begitu senang, terlihat dari raut wajahnya ia tersenyum haru karena bisa mendapatkan hak yang sama seperti warga yang lainnya.

“Saya berterimakasih dan terharu sekali, pak Polisi sangat perhatian dan peduli kepada saya. Saya juga senang karena dapat menggunakan hak suara Pemilu 2024 secara langsung di TPS bersama warga lainnya,” ujar Ibu Nurtina begitu tiba di TPS 007 Kelurahan Dumai Kota.

Di TPS itu rupanya sudah menunggu Ketua KPPS TPS 007 Kelurahan Dumai Kota dan petugas lainnya yang memberikan prioritas, bantuan hingga pendampingan bagi Nurtina (69) untuk menggunakan haknya.

Kepada rekan media Iptu Mulyadi Sihombing, S.H mengatakan, apa yang dilakukannya bersama personel pengamanan TPS lainnya adalah aksi spontanitas. Kebetulan dirinya sedang melaksanakan patroli dialogis berjalan kaki dan hendak melakukan pengecekan ataupun monitoring di TPS 007 Kelurahan Dumai Kota.

“Ini aksi spontanitas saja. Kebetulan saya sedang berada tak jauh dari kediaman Ibu Nurtina dan memutuskan untuk menjemput beliau dan mengantarkannya ke TPS agar dapat menggunakan hak pilihnya secara langsung seperti warga yang lain,” ujarnya.

Kapolsek Dumai Kota juga menyebutkan, Polres Dumai juga telah mensiagakan personelnya untuk melakukan pengamanan di 925 TPS yang tersebar di 36 Kelurahan pada 7 Kecamatan di Kota Dumai.

”Hingga saat ini seluruh kegiatan di TPS-TPS masih berlangsung dan terpantau dalam keadaan aman, lancar dan terkendali,” pungkasnya.”**

Komentar