PDIP Ungkap Akan Ada Partai Lain Dukung Ganjar Jumat Depan

POLITIK43 Dilihat

JAKARTA – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut ada partai lain yang bakal menyatakan dukungan ke bacapres partainnya Ganjar Pranowo. Dukungan itu akan diumumkan pekan depan.

Hal itu disampaikan Hasto dalam sambutannya di konsolidasi akbar pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2024 yang digelar DPD PDIP DKI yang digelar di Basket Hall Senayan, Jakarta, Minggu (4/6/2023). Hasto menyebutkan beberapa partai yang sudah mendukung Ganjar.

Termasuk PAN yang disebut Hasto sudah membangun kesepahaman dengan PDIP. Dia lantas menyebut akan ada partai lain yang akan bertemu dan menyampaikan dukungan ke Ganjar.

“Pak Ganjar ini kan baru menjadi capres dari PDIP, dari PPP, dari Hanura, dan kemudian kemarin kita sudah membangun kesepahaman dengan PAN, maka Jumat minggu depan akan ada partai lain yang akan bergabung untuk memperjuangkan gerakan kita saudara-saudara sekalian,” kata Hasto.

Hasto menyebut PDIP juga telah membangun komunikasi intens dengan generasi milenial. “Demikian pula komunikasi intens dengan kaum milenial dengan generasi Z semuanya para pemuda Indonesia karena pemuda Indonesia adalah masa depan kita bersama,” ujarnya.

Hasto menilai perlunya loncatan ke depan yang dilakukan oleh para generasi milenial. Untuk itu wajar menurutnya jika Jokowi ingin cawe-cawe.

“Karena itulah apa yang menjadi perhatian dari Presiden Jokowi perlunya loncatan kemajuan sehingga Presiden Jokowi pun akan cawe-cawe demi menjaga loncatan kemajuan ini, inilah yang harus kita sambut sebagai energi positif, bahwa cawe-cawe dari bapak Presiden adalah untuk kemajuan Indonesia raya dan itu bersama bapak Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Sumber: detik.com

Komentar