Pawai Kontingen SEA Games, Jalan Sudirman Arah Bundaran HI Macet

PERISTIWA39 Dilihat

JAKARTA – Kemacetan lalu lintas terjadi di Jalan Jenderal Sudirman menuju Bundaran HI, Jakarta Pusat, pagi ini. Arus kendaraan padat merayap.

Pantauan detikcom di dekat FX Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5/2023) pukul 09.20 WIB, arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan menuju ke arah Semanggi tampak padat.

Pengendara roda empat tampak tidak bisa melajukan kendaraannya. Sedangkan roda dua, tampak mengambil jalur sepeda di sebelah kiri.

Antrean kendaraan kurang lebih satu kilometer. Para petugas Kepolisian tampak mengatur arus lalu lintas.

Sebelumnya, dilihat dari akun Instagram PSSI, Timnas U-22 akan mulai arak-arakan dari Gedung Kemenpora pada Jumat (19/5/2023), pukul 08.00 WIB. Arak arakan akan menuju Jl Jend. Gatot Subroto, Jl Jend. Sudirman, Bundaran HI.

Arak-arakan akan berputar di Bundaran HI, kemudian melalui Jalan Jenderal Sudirman dan masuk pintu VIP Barat Gelora Bung Karno (GBK).

“Maksud dan tujuan acara ini untuk menghormati seluruh pemain dan ofisial tim karena mereka sudah merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Ini medali emas yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun. Setelah terakhir kita merebutnya di SEA Games Manila, Filipina, pada 1991. Selain itu, juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang selama ini mendukung perjuangan tim U-22 untuk melihat dan bertemu pemain secara langsung,” ujar Exco PSSI Arya Sinulingga, sebagaimana dikutip.

Sumber: detik.com

Komentar