Nonton Basamo Sukses, Ratusan Parantau Minang Padati Kajay Resto Dumai

BERITA34 Dilihat

DUMAI – Gerakan Pemuda Minangkabau ( GPM-IKM) kota Dumai suskes menggelar acara nonton bareng piala Dunia word cup tahun 2022. Acara ini bertajuk “Nonton Basamo Malam Final Wordl Cup 2022” Ahad malam ( 17/12 ) Di lokasi Kajay Resto Jl. Sudirman kecamatan Dumai timur kota Dumai.

Dalam kegiatan ini panitia pelaksana menyediakan hadiah Utama TV LED, kipas angin, dispenser dan belasan hadiah menarik lainnya, mulai dari peralatan elektronik rumah tangga dan peralatan dapur.

Dikonfirmasi wartawan, Ketua panitia pelaksana Roni Kasmadi mengatakan digelar kegiatan nonton Basamo merupakan wadah silaturahmi warga minang kota Dumai, terlebih lagi keluarga besar IKM dan GPM Dumai.

“Acara ini tentunya memupuk silaturahmi antar sesama warga Minangkabau di Dumai, dalam acara ini kita bisa berbaur saling mengenal satu dengan yang lain” Katanya.

Dikatakan Roni, acara nonton Basamo ini sudah teragendakan sebelumnya, berkat kordinasi anggota-anggota dan pengurus GPM dan support sistem yang selalu diberikan IKM setiap GPM melaksanakan kegiatan.

Di kesempatan yang sama, Ketua GPM terpilih Yuli Firdaus atau yang akrab disapa Jeck mengatakan, nonton Basamo ini merupakan opsi kegiatan sosial yang dilaksanakan GPM dan tidak monoton pada Satun kegiatan saja.

“Opsi kegiatan sosial lain, sebagai pemuda tentu kita harus ada wawasan ya, ide ide positif yang sifatnya membangun kampuang kito dirantau” jelasnya.

Owner Kapal Dumai – Muar ini juga menyampaikan GPM-IKM akan terus memberikan kontribusi dan manfaat bagi masyarakat minang di Dumai, agar keberadaan GPM-IKM lebih dirasakan masyarakat Minangkabau di Dumai secara khusus dan masyarakat Dumai secara umum.

” Insya Allah, sehat badan dan murah rezeki kita akan selalu melakukan kegiatan positif, demi masyarakat Dumai umumnya, dan warga keturunan minagkabau khusunya” tambahnya.

Sementara itu, ketua Ikatan Keluarga Minangkabau ( IKM) kota Dumai menyambut baik pelaksanaan kegiatan nonton Basamo GPM, karena menurutnya bola kaki merupakan kegiatan yang banyak disukai masyarakat sejah dahulunya, nonton Basamo merupakan wadah bertemu dan bersilaturahmi masyarakat minangkabau, dari berbagai status sosial dengan tidak membedakan masing-masing warga dapat menyatu dalam acara ini.

“Alhamdulillah kita berkumpul lagi, memupuk silaturahmi lagi, apalagi yang suka bola, saya kali ini dukung Argentina, semoga menang” Kata pria rambut gondrong ini.

Firman yang juga notaris kota Dumai ini juga mengatakan sambutan baik digelarnya kegiatan nonton Basamo oleh GPM. ” Selagi itu menghasilkan nilai dan manfaat yang baik kito dukung, apalagi saat ini GPM lagi semangat semangat, semoga semangat tersebut terus terjaga untuk meningkatnya nilai silaturahmi perantau dan keturunan Minangkabau di kota Dumai ” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini sekretaris IKM Sonny Aditya Putra, dan sejumlah niniak mamak warga minang lain seperti H. Zulfa Indra, H. Ismail, H. Syahrial, H. Asman koto, Zainal Auang, dan anggota DPRD Dumai keturunan Minangkabau Gusri Effendi, Idrus ST, H. Yuhandri dan H Rizal.

Tampak pula Tokoh partai Politik Minangkabau kota Dumai, Syafrizal Jambak beserta sekretaris Aksal Madi dari Partai Ummat, Dah rilis Qudni, dan H Amrizal dari partai PKS, serta polisi Muda NasDem Dumai Arizal Rahman atau akrab disapa Rizal Sikumbang, dan Pusri Liamon atau Remon kader Partai Ummat kota Dumai.

Komentar