oleh

Polres Dumai Kembali Beri Bantuan Kepada Masyarakat Kurang mampu

Loading...

DUMAI – Melalui program ”Polisi Humanis”, Polres Dumai kembali menyapa dan bertemu langsung masyarakat yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan, (15/11).

Kali ini, Kapolres Kota Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H S.I.K, Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M dan Kapolsek Dumai Kota IPDA Gery Barloy Pangestu, S.Tr.K, mengunjungi Maryana, seorang wanita kelahiran tahun 1982 yang tinggal di Jalan Bintan RT 18.

Wanita yang hidup sebagai ibu tunggal dan mempunyai lima orang anak ini memiliki keseharian sebagai pemulung barang bekas, tak hanya itu, Maryana juga terpaksa tinggal di rumah yang berdindingkan papan dengan ukuran luas 3×3 meter dengan status menyewa.

Mirisnya lagi, menurut pengakuan Maryana, sampai saat ini ia tidak terdaftar sebagai penerima bantuan dari Pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah Kota Dumai.

Loading...

Hal inilah yang membuat jajaran polres Dumai berinisiatif untuk turun langsung dan melihat serta Memantau kondisi dari keluarga Maryana.

“Berbekalkan Informasi dari personil kami di lapangan yang memang kami khususnya untuk memantau masyarakat yang kurang mampu, maka pada hari ini kami turun untuk menyerahkan bantuan kepada saudari kita yang membutuhkan,” Ujar Kapolres.

Disini, Kapolres menyerahkan bantuan berupa, 1 (satu) set kompor gas LPG 2 tungku serta Regulator Gas, 1 (satu) buah tabung LPG 3 kg, 1 (satu) paket sembako (Beras, Gula, minyak goreng dan Teh Kotak), 1 (satu) set seragam Sekolah Dasar (SD), tas sekolah, buku tulis, penggaris serta alat tulis, 1 (satu) buah sepeda.

Dafa (9), anak bungsu dari Maryana mengaku sangat senang atas kehadiran Tim Polisi Humanis di kediamannya, dengan mata yang berkaca-kaca ia berjanji akan terus semangat untuk belajar demi ibunya yang selama ini telah berjuang untuk keluarga.

“Aku Sangat Senang, Terimakasih Ya Allah engkau kirimkan malaikat tak bersayap yang membantu aku dan ibuku disini, jadi ibuku tak perlu cari kayu lagi dan kami bisa pakai baju baru untuk sekolah, Aku berjanji akan belajar dengan tekun untuk memberikan kebanggaan untuk ibuku sehingga menjadi orang yang berhasil,” Katanya Dafa yang disambut dengan pelukan hangat dari Kapolres Dumai.

Nurhadi Ismanto berharap, bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi penerima dan ia pun kembali menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar terus memantau warga yang kurang mampu di wilayah mereka.

“Semoga bantuan yang kita serahkan ini dapat bermanfaat bagi penerima, kami juga terus menginstruksikan kepada seluruh personil di jajaran polres Dumai agar selalu aktif memantau masyarakat yang kurang mampu di wilayah mereka, jika ditemukan segera laporkan,” Pungkas Kapolres.

Polisi Humanis menjadi salah satu program yang dicanangkan oleh Polri khususnya Polres Dumai untuk terus memberikan kontribusi sosial kepada warga yang kurang mampu ataupun yang terdampak bencana lainnya.***

Loading...

Komentar

READ MORE