Polres Dumai Ikuti Giat Latihan Pra Operasi Paket Lancang Kuning 2022

Loading...

DUMAI – Polres Dumai mengikuti kegiatan Latihan Pra Operasi Pekat Lancang Kuning 2022 yang digelar oleh Polda Riau secara virtual zoom meeting.

Rabu (07/12/2022) pagi, bertempat di Ruang Command Center Lt. II Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Loading...

Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si yang memimpin rapat virtual tersebut, dalam arahan sekaligus membuka secara resmi Lat Pra Ops Pekat Lancang Kuning 2022, menyampaikan bahwa operasi tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 09 sampai dengan 20 Desember 2022.

“Dalam pelaksanaan Operasi Pekat nantinya diharapkan agar personel kita dapat melakukan koordinasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat. Karena masyarakat sebenarnya juga menjalankan tugas-tugas Kepolisian. Masyarakat merupakan mitra strategis untuk mendukung tugas tugas Kepolisian,” tegasnya.

Wakapolda Riau juga menekankan beberapa poin dalam pelaksanaan Operasi Pekat Lancang Kuning 2022. Antara lain meliputi, persiapan diri sebaik-baiknya bertugas, memberdayakan komponen masyarakat atau instansi pemerintahan, memaksimalkan peran intelijen dalam pelaksanaan operasi, memberikan APP yang jelas kepada personel yang bertugas, serta merencanakan CB (cara bertindak) dalam setiap pelaksanaan tugas.

Lat Pra Ops virtual itu ditutup dengan pemaparan Karo Ops Polda Riau Kombes Pol R. Kasero Manggolo, M.M, M.Si, Kabag Analis Dit Intelkam AKBP Umar Said, S.Pd, Kasubdit III Dit Reskrimum Polda Riau AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K, M.Si dan Kabag Dalops Ro Ops Polda Riau AKBP Zaini, S.Ag.

Usai giat, Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, mengatakan bahwa Latihan Pra Operasi Pekat Lancang Kuning 2022 dilaksanakan sebagai bekal pengetahuan dan pemahaman terkait dengan SOP dalam pelaksanaan tugas terhadap personel yang terlibat.

Dimana, sebutnya, operasi ini bertujuan untuk menjamin situasi kamtibmas dalam situasi kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru Masehi.

Adapun sasarannya yakni penyakit masyarakat (pekat), seperti minuman keras (miras), judi, narkoba, prostitusi dan lain sebagainya.

“Kita berpesan agar para personel yang terlibat operasi ini dapat melaksanakan tugasnya sesuai SOP. Terutama, dalam menjaga etika dan tetap bersikap humanis terhadap masyarakat,” pesan Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K.

Ikut mendampingi Wakapolres Dumai saat virtual, para pejabat dan operator yang terlibat Operasi Pekat Lancang Kuning 2022.***

Loading...

Komentar