oleh

Penyaluran Bankeu COVID-19 Kelurahan Ratu Sima Patuhi Protokol Kesehatan

Loading...

DUMAI – Penyaluran bantuan keuangan Tahap II kepada lebih 1.100 kepala keluarga penerima terdampak COVID-19 di Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan berlangsung tertib dan patuhi protokol kesehatan pada Sabtu (20/6).

Dibanding penyaluran Tahap I bantuan sosial pada Rabu (17/6) lalu, pendistribusian tahap dua kali ini diterapkan sistem penyerahan dengan jadwal setiap 2 jam untuk warga di 3 rukun tetangga, sehingga tidak ada antrian yang melanggar protokol kesehatan.

“Waktu pengambilan diatur setiap dua jam sekali untuk warga penerima dari tiga RT sekaligus, agar tidak ada antrian terlalu padat dan melanggar aturan protokol kesehatan cegah COVID-19,” kata Lurah Ratusima Muhammad Enda Zuljedi, Minggu (21/6).

Kelurahan Ratu Sima dengan 19 RT ini membagi jadwal pembagian bantuan keuangan selama dua hari, dan hasilnya warga tidak perlu berjam jam antri untuk mengambil uang tunai Rp600 ribu anggaran Pemerintah Provinsi Riau untuk dua bulan sekaligus.

Loading...

Pantauan wartawan, warga penerima bantuan keuangan terkait COVID-19 di Kelurahan Ratu Sima Dumai secara tertib antri sebentar, dan setelah mendapat nomor antrian, lalu duduk di kursi dibawah tenda yang sudah disiapkan pemerintah kelurahan.

“Warga sangat tertib mengikuti antrian dalam pengambilan bantuan keuangan COVID-19 ini sehingga semua berjalan lancar kondusif,” sebut Enda.

Seorang warga penerima Makmis mengaku cara pembagian bantuan keuangan yang dilakukan Kelurahan Ratu Sima memudahkan masyarakat mencairkan dana tunai Rp600 ribu ini karena tidak perlu berlama lama antri karena sudah diatur jadwal penyerahan.

“Tadi antrinya sebentar, sampai ke kantor lurah langsung dikasih nomor antrian dan tak lama dipanggil ke kasir mengambil dana, orang yang antri juga tak banyak,” kata Makmis. arh

Loading...

Komentar

READ MORE