oleh

Masa Libur Sekolah di Dumai Diperpanjang Hingga 2 Juni 2020

Loading...

DUMAI – Dinas Pendidikan Kota Dumai menambah lagi masa libur atau belajar di rumah bagi siswa TK, PAUD, SD dan SMP hingga 2 Juni 2020, ini untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau COVID-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai Syaari kepada pers menjelaskan, perpanjangan libur sekolah berdasarkan Surat Edaran Gubernur Riau, dengan pertimbangan karena wabah COVID-19 di Riau belum berhenti serta memasuki bulan Ramadhan.

“Kegiatan belajar di rumah diperpanjang dari 26 April-30 Mei dan akan kembali masuk 2 Juni jika penyebaran COVID sudah bisa diatasi,” kata Syaari, Jumat.

Dikatakannya, selama belajar di rumah, siswa dapat belajar melalui e-learning melalui berbagai aplikasi pendidikan yang ada kita dan program lainnya, serta dapat mengikuti proses belajar melalui siaran TVRI sesuai jadwal ditentukan.

Loading...

Kemudian materi pembelajaran selama bulan Ramadhan agar disesuaikan atau diperbanyak materi pelajaran agama.

“Perpanjangan belajar di rumah diambil karena pertimbangan penyebaran COVID-19 yang masih cukup tinggi dan surat pemberitahuan sudah disampaikan ke seluruh sekolah,” sebutnya.

Disamping itu, pelajar peserta didik serta para guru diminta untuk harus jaga kesehatan, dan selama proses belajar di rumah, orangtua atau wali diimbau untuk memantau dan mengawasi anak dengan baik.

“Pihak sekolah sudah memberikan tugas kepada para pelajar itu agar dikerjakan di rumah,” ujarnya.

Data COVID-19 Kota Dumai, dari 10 pasien dikonfirmasi positif Corona, tiga di antaranya sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan 27 hari di RSUD Dumai. arh

Loading...

Komentar

READ MORE