oleh

Laka Kerja di PT SJIO, Satu Orang Karyawan Tewas

Loading...

DUMAI – Laka kerja kembali terjadi lagi di Dumai. Pekerja naas Kali ini menimpa karyawan PT Sumber Jaya Industri Oleo yang beralamatkan di Kawasan Industri Dumai (KID) jalan Lintas Dumai-Pakning Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Sabtu (12/11/2022)

Akibat kejadian tersebut seorang karyawan bernama Herianto (44) warga Langkat Sumatra Utara dikabarkan meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Dumai. Nyawa tak bisa tertolong lagi karena kondisinya sangat parah.

Informasi sementara korban ialah seorang pekerja Outsorsing yang bekerja di area proyek pembangunan di PT SJIO, dugaan kranologis kejadian, Sabtu (12/11/2022). Nyawa Hermanto melayang akibat terkena besi plat yang akan digunakan untuk membangun tanki di perusahaan tersebut.

Menurut saksi mata di TKP Ag (32) kepada media ini mengatakan Ada kecelakaan kerja bang di PT SJIO, namun tidak tau pasti kronologis Kejadian, ya bg benar ada laka di Sini, tapi korban sudah dibawa ke RSUD menggunakan mobil biasa,”ujarnya.

Loading...

Kapolres Dumai melalui Kapolsek Medang Kampai AKP Edwi Sunardi S.A.P ketika dikonfirmasi Membenarkan kejadian tersebut,” ya benar pak ada laka kerja di wilayah kami di Kawasan Industri Dumai (KID), tepatnya di PT SJIO. tapi untuk kranologis kejadian dan kasus ini lansung ditangani pihak Polres, nah untuk informasi secara utuhnya lansung aja ke sana, biar informasinya satu pintu,” ujar AKP Edwi kepada detik12.com.

Masalah besar bagi perusahaan Jika terjadi pelanggaran terhadap UU K3 misalnya pengusaha tidak menyediakan alat pelindung diri (APD) sebagai alat keselamatan kerja atau perusahaan tidak memeriksakan kesehatan dan kemampuan fisik pekerja, dengan itu perusahaan menghadapi ancaman pidana. Undang-Undang ini memuat ancaman pidana kurungan paling lama 1 tahun.***

Loading...

Komentar

READ MORE