Kodim 0320/Dumai Launching Tanam Labu Madu Guna Percepatan Han Pangan

Nasional7 Dilihat
Loading...

DUMAI – Penyiapan lahan produktif dalam Mendukung Ketahanan Pangan (Han Pangan) khususnya diwilayah Kota Dumai melaksanakan percepatan pemeliharaan lahan milik PT. Kristal, bekerjasama dengan Kodim 0320/Dumai, kedepannya akan di tanami Labu madu.

Juga melibatkan kelompok tani Lestari yang dipimpin oleh Jumirin. Berlokasikan di jalan Melati RT 09 Kelurahan Tanjung penyembal Kecamatan Sungai Sembilan, Lahan yang di Kelola Seluas 1 Hektar Senin (10/04/2023).

Loading...

Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan,S.E mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program Korem 031/Wira Bima, sebagai aparat Komando Kewilayahan dan dengan luas lahan yang di siapkan kurang lebih 1 hektar yang akan di tanami dengan labu madu.

“Untuk itu, kita lakukan percepatan dalam lahan produktif untuk ditanami tanaman pangan mulai dari pengolahan, pemeliharaan hingga panen,” ujarnya,

Kegiatan penanaman ini akan memberi contoh kepada anggotanya, agar bisa memanfaatkan lahan dalam menyiapkan potensi wilayah agar mampu bertahan jika terjadi masalah ketahanan pangan untuk masyarakat setempat.

“Selanjutnya, bisa melakukan percepatan dalam pengolahan lahan menjadi produktif, hal ini akan mendorong dan menuangkan kemampuan Babinsa untuk berperan aktif dan kreatif agar diwilayah binaannya bisa lebih maju dan berkembang,” tambahnya.

Dandim berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh dan motivasi untuk bersama-sama berperan serta mensukseskan program ketahanan pangan.***

Loading...

Komentar